10 Wartawan Anambas Dinyatakan Lolos Tes Pra UKW Kerjasama West Natuna Consortium

10 Wartawan Anambas Dinyatakan Lolos Tes Pra UKW Kerjasama West Natuna Consortium Warta Kepri



WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Konsorsium Natuna Barat (West Natuna Consortium/WNC), yang terdiri dari tiga Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Medco E&P Natuna Ltd., Premier Oil Indonesia B.V., dan Star Energy, menggelar acara Pelatihan Media untuk 20 wartawan media cetak dan online asal Kabupaten Kepulauan Anambas pada tanggal 23-24 April 2018 di Jakarta.

Rangkaian acara dimulai di tanggal 23 April 2018 melalui pembukaan resmi di Hotel Harris Tebet Jakarta, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke redaksi indoPetroNews.com, sebuah portal berita online spesialis migas. Pada kegiatan ini, rekan-rekan jurnalis Anambas bertukar pikiran dan berdiskusi mengenai peliputan dunia migas serta tren dunia jurnalistik saat ini bersama Pemimpin Redaksi/Penanggung Jawab indoPetroNews.com Kusairi. Sore harinya, rekan-rekan jurnalis Anambas diajak untuk mengunjungi Museum Minyak dan Gas Bumi Graha Widya Patra yang berlokasi di Taman Mini Indonesia Indah.

Hari berikutnya, 24 April 2018, merupakan inti acara dimana rekan-rekan jurnalis Anambas mendapatkan pembekalan Pra-Ujian Kompetensi Wartawan yang diberikan oleh Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia Kepulauan Riau (PWI Kepri) Saibansyah. Pembekalan yang diberikan berbentuk simulasi dari Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang terdiri dari sembilan jenis modul. Acara ditutup dengan pengumuman 10 jurnalis yang berhasil mencapai skor tes Pra-UKW terbaik yang selanjutnya akan disponsori oleh WNC untuk mengikuti UKW di Batam.

Seluruh jurnalis yang berpartisipasi di dalam rangkaian kegiatan Pelatihan Media kali ini terlihat sangat antusias dan aktif, dan acara ini dinilai sebagai pengalaman serta kesempatan berharga.

“Saya mewakili teman-teman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada WNC sebagai penyelenggara acara ini. Sebelumnya, kami telah menyampaikan aspirasi untuk dapat diadakannya pembekalan UKW sebagai salah satu mata acara Pelatihan Media, dan kami sangat bersyukur aspirasi itu dapat terlaksana hari ini,” ujar Jhon Munthe, jurnalis dari media cetak Koran Sindo Batam.

Acara ini merupakan salah satu bentuk nyata dukungan WNC terhadap pengembangan kapasitas dan peningkatan kompetensi wartawan lokal. “Kami peduli dan mendukung peningkatan kompetensi rekan-rekan jurnalis Anambas, dan kami percaya bahwa belajar adalah suatu proses yang berkelanjutan, karena itu kami berharap acara ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh rekan-rekan jurnalis,” ujar Sr. Manager Relations & Security Medco E&P Natuna Bpk. Drajat Panjawi mewakili manajemen WNC.(*)

Tulisan: Ramadhan/Rilis







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA