Kegiatan CSR ATB Peduli Pendidikan Selalu Dinanti Generasi Muda Batam



Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 36

SEBAGAI perusahaan penyedia air bersih terbaik di Indonesia, PT Adhya Tirta Batam (ATB) juga peduli dengan kegiatan CSR di bidang pendidikan. Kepedulian ATB ditunjukan melalui kegiatan cerdas cermat dan kreasi jingle.

Bertajuk ATB peduli pendidikan, gelaran cerdas cermat dan lomba kreasi jingle selalu diikuti antusias oleh banyak sekolah. Bahkan setiap tahunnya sekolah-sekolah favorite yang berprestasi selalu menantikan jadwal kegiatan event cerdas cermat dari ATB.

“Adanya kontribusi ATB dibidang pendidikan bisa mendorong generasi muda di Batam untuk mengutamakan pendidikan. Melalui program ATB peduli pendidikan ini, diharapkan generasi penerus bisa lebih maju dalam hal pendidikan,” ujar Enriqo Moreno, Corporate Communication Manager ATB awal April 2018 lalu.

Suasana kegiatan CSR ATB Peduli Pendidikan cerdas cermat dan lomba kreasi jingle ATB tahun 2017 di Mega Mall.

Kegiatan rutin CSR ATB dibidang pendidikan ini digelar sempena dengan hari Sumpah Pemuda setiap 28 Oktober. Setiap tahunnya kegiatan cerdas cermat ATB diikuti oleh peserta dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Baca Juga :  Catat Sabtu Sore, Laga Semifinal ATB Cup VIII Futsal Digelar di Temenggung

Selain itu, ATB selama delapan tahun telah menggelar kegiatan cerdas cermat secara konsisten. Kegiatan tersebut untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Batam. Sebagai bukti kepedulian ATB untuk bisa ikut berkotribusi dalam membangun anak-anak cerdas bagi bangsa Indonesia.

Kegiatan cerdas cermat dan kreasi jingle yang dikemas dalam kegiatan CSR ATB Peduli Pendidikan ini juga berkesan bagi setiap sekolah yang mengikuti. Penampilan terbaik ditunjukan oleh masing-masing perwakilan sekolah.

Enriqo menambahkan, kegiatan cerdas cermat ATB merupakan sarana dan kesempatan yang tepat kepada siswa, guru dan sekolah yang memiliki kualitas dengan menampilkan potensi yang dimiliki setiap siswa.

“Ajang ini menjadikan siswa-siswi di Batam bisa terus mengasah kemampuan mereka menampilkan yang terbaik, bisa saja SD dan SMP yang ada di Batam bisa bersaing dengan sekolah nasional di Indonesia,” jelasnya.

Seperti penyelenggaraan kegiatan cerdas cermat dan kreasi jingle ATB peduli pendidikan tahun 2017. Setiap peserta dari perwakilan sekolah menyatakan sangat berkesan mengikuti cerdas cermat ATB. Penampilan yang terbaik diberikan  oleh setiap siswa.

Baca Juga :  Gratis, Sore ini ATB Cup VIII Resmi Dibuka dan 32 Tim Futsal akan Berlaga

“Anak-anak terlihat antusias mereka ingin menampikan yang terbaik bagi sekolahnya, kegiatan cerdas cermat juga disaksikan oleh ratusan pengunjung yang memadati lokasi acara,” tambah Enriqo.

Kegiatan cerdas cermat selain diikuti oleh banyak sekolah di Batam, bentuk dukungan juga di tunjukan oleh instansi pemerintahan melalui Dinas Pendidikan Kota Batam.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin berharap kegiatan ini dapat terus berjalan secara berkelanjutan. Langkah ATB sudah tepat untuk mendukung dunia pendidikan di Batam.

“Memang luar biasa kegiatan cerdas cermat kali ini, mudah-mudahan ini pertanda baik bahwa Batam punya sumber daya manusia yang berkualitas. Anak-anak inilah yang akan membangun Batam ke depan, atas nama Pemko Batam dengan segala upaya ATB memajukan dunia pendidikan harapan kami bisa terus dilaksanakan secara berkelanjutan,” ujar Muslim saat menyaksikan kegiatan final Cerdas Cermat ATB 2017.

Baca Juga :  Supir Taxi Minta Tutup Taxi Online. Rudi: Zamhur Tak Punya Ongkos Minta Pada Saya

Dukungan juga disampaikan dari BP Batam, Binsar Tambunan, Kepala Kantor Pengelolaan Air dan Limbah BP Batam, mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan CSR ATB di bidang pendidikan. ATB sebagai salah satu perusahaan yang terbaik di pulau Batam juga fokus memperhatikan CSR.

“ATB konsisten menjalankan program CSR diberbagai bidang, termasuk dunia pendidikan melalui cerdas cermat dan lomba kreasi jinggle ATB,” pesan Binsar Tambunan.

Cerdas cermat dan lomba kreasi jingle ATB peduli pendidikan setiap tahunnya diikuti oleh 64 sekolah. Sebanyak 32 Sekolah dasar dan 32 sekolah menengah pertama yang ada di Batam. Setiap tahunnya ATB juga menyediakan ratusan juta rupiah untuk mensukseskan kegiatan cerdas cermat. (*)

Sumber: ATB Batam

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 36

DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB LINGGA
PEMKO BATAM PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
DPRD BATAM

Berita Terkait