Kabupaten Lingga Dapat Alokasi Bantuan Bertahap 500 Ekor Sapi dan Bibit Kelapa

DEWAN PERS WARTAKEPRI

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Bupati Lingga H Alias Wello, S.IP dan Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd, melakukan pertemuan dengan menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP di kantor Kementerian Pertanian, Jakarta, Kamis (19/04/2018). Pertemuan itu, dilakukan untuk memantapkan progres visi misi dunia pertanian di perbatasan.

Dalam pertemuan itu, perihal pertama yang dibicarakan terkait progres pertanian dan ketahanan pangan di perbatasan. Kedua Bupati yang serius untuk membangun daerahnya masing-masing mendapat respon baik Menteri Pertanian. Sesudah mekakukan pertemuan kedua Bupati tersebut, langsung bertemu dengan orang dekatnya Menteri Pertanian guna merealisasikan yang disampaikan Menteri.

Kabupaten Lingga akhir mendapatkan alokasi bantuan 500 ekor sapi, Kelapa dan sejumlah bantuan Alsintan. Untuk tahap awal Kabupaten Lingga mendapat 220 ekor sapi.

“Ini bentuk komitmen Bupati Lingga di sektor pertanian dan perternakan. Bupati yang senantiasa gesit ini seusai pertemuan sumringah tetap optimis dalam membangun Kabupaten Lingga,” ujar Pemuda HKTI Kepri, Safarrudin, Kamis (19/04/2018).

Sementara, dalam pertemuan itu juga Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd selaku ketua Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa (Kopek) menjelaskan akan melakukan kegiatan-kegiatan di Gorontalo sebagai agenda menyambut kehadiran Presiden. Diantarnya menanam kelapa, padi Gogo dan Rakornas serta pencanangan revitalisasi kelapa nasional.

“Bupati Lingga, Alias Wello selaku Sekretaris Kopek sangat mendukung agenda ini,” lanjut Safar.(*)

Kiriman: Ravi Azhar

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 55

WIRARAJA
PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
BANNER BOTANIA

Berita Terkait


DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA