Perangkat RT dan RW se Bintan Blak-Blakan Bosan Pengurusan KK hingga 3 Minggu

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

 WARTAKEPRI.CO.ID, BINTAN – Sejumlah Perangkat RT/RW di Bintan blak-blakan dihadapan Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos terkait lamanya pengurusan dokumen kependudukan berupa Kartu Keluarga di Kecamatan dan Disdukcapil Kabupaten Bintan. 

Keluhan tersebut disampaikan oleh perangkat RT/RW dalam kesempatan temu wicara dan penyerahan insentif triwulan pertama aparatur ujung tombak tersebut. Dalam kesempatan tersebut memang disediakan khusus waktu kepada para perangkat untuk menyampaikan masukan dan informasi mengenai kondisi lapangan ditengah-tengah masyarakat. Seusai mendapata kesempatan, para aparatur berebut untuk maju menyampaikan masukannya terkait dengan kendala pelayanan di lapangan. 

“Pak kita bosan dan mengeluhkan lambatnya pengurusan KK (Kartu keluarga) di Kecamatan dan Disdukcapil” ujar perangkat RT di Bintan Timur. 

Keluhan ibu tersebut langsung diaminkan para perangkat RT/RW pertanda bahwa permasalahan tersebut mereka alami secara berjamaah. Kontan kondisi ruangan yang semula tenang menjadi sedikit gaduh. Ia menambahkan bahwa dirinya dan juga perangkat lain selalu ditagih masyarakat terkait pengurusan tersebut. Disangka tidak bekerja, padahal sudah bolak-balik menanyakan pengurusan tersebut. 

Menjawab keluhan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Adi Prihantara langsung mengambil kendali dengan menanyakan keinginan apatarur rakyat tersebut. 

“Berapa lama waktu seharusnya yang dibutuhkan”? ujar Adi Prihantara. 

Mendapat pertanyaan tersebut aparat seakan kompak menjawab satu minggu. Namun demikian Adi Prihantara menyampaikan bahwa kondisi tersebut memang kadang terjadi akibat dari dokumen pengurusan terkadang kurang lengkap. Proses tersebut terkadang berkaitan dengan informasi kependudukan dan teknis jaringan yang kadang-kadang bermasalah. Namun yang penting diminta kepada aparat untuk memperhatikan masyarakat pindahan hingga enam bulan supaya valid merupakan warga kita. 

“Perhatikan dan lihat dulu, jika sudah 6 buln baru ajukan surat-suratnya”, tutup Adi Prihantara.(*)

Tulisan: Haris Daulay
 

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA