Wacana Provinsi Baru, Jadi Agenda Bupati Natuna Kunker ke Midai dan Suak Midai

DEWAN PERS WARTAKEPRI

WARTAKEPRI.co.id, MIDAI – Upaya mewujudkan Nawa Cita Presiden RI yang menetapkan prioritas pembangunan harus dimulai dari wilayah terluar/perbatasan, berdampak pada peluang percepatan pembangunan melalui program kerja seluruh kementerian yang dititik beratkan pada pembenahan infrastruktur di wilayah perbatasan.

Hal tersebut juga dirasakan oleh Pemerintah Kabupaten Natuna, dimana sebagai wilayah perbatasan, percepatan pembangunan bagi penguatan pertahanan negara menjadi langkah strategis pemerintah pusat saat ini.

Namun sebagai daerah tingkat Kabupaten, Natuna saat ini merasa upaya percepatan pembangunan masih harus mempertimbangkan asas pemerataan yang harus diterapkan oleh Pemerintah Provinsi Kepri, yang menyebabkan keterbatasan kewenangan menjadi kendala untuk mengoptimalkan potensi yang ada.

Oleh karenanya upaya pemekaran provinsi sebagaimana yang sedang diupayakan oleh Kabupaten Natuna dan Kepulauan Anambas harus berhasil. Karena hanya dengan demikian, potensi kedua daerah ini benar-benar dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan di wilayah ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dalam sambutannya pada acara Ramah Tamah dengan Masyarakat di Gedung Serbaguna Kecamatan Midai, Minggu (15/4/2018).

Kunker Bupati Natuna kali ini didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Hamid Rizal menerangkan bahwa pada tahun 2018, terjadi pengurangan anggaran sebesar 200 milyar dari nilai pengesahan APBD yang diperuntukkan bagi pembangunan infrastruktur yang bersifat kepentingan nasional.

Untuk Kecamatan Midai, sudah dialokasikan anggaran sebesar 9 Milyar bagi pembangunan dan pembenahan infrastruktur dasar.

Sedangkan bagi Kecamatan Suak Midai, nilainya sedikit ditambahkan bagi peruntukan Pembangunan Gedung Kantor Camat yang dirasa sangat penting bagi penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

Tampak terlihat generasi penerus natuna dari berbagai Sekolah SD Di kecamatan midai telah menanti bupati natuna untuk di salam merupakan berkat kelak kemudian hari untuk mereka generasi masadepan.

Pada kesempatan yang sama Camat Midai, Didi Sisworo menerangkan bahwa pada tanggal 7 April 2018 lalu, KM Bukit Raya sudah sandar perdana di Pelabuhan Kecamatan Midai.

Hal ini merupakan sebuah kemajuan yang akan sangat berdampak bagi berbagai aktifitas mobilisasi masyarakat serta mengurangi resiko kecelakaan.

Selain agenda temu ramah dengan masyarakat, Bupati Natuna beserta rombongan juga berkesempatan meninjau kondisi terkini pelabuhan Midai, serta menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj di Surau Az-zuriati, Desa Batu Belanak Kecamatan Suak Midai. (*)

Kiriman Rikyrinovsky

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 55

WIRARAJA
PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
BANNER BOTANIA

Berita Terkait


DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA