PPS Belian Bimtek 154 orang Panitia Pemutakhiran Data Pemilih Untuk Pemilu 2019

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pelatihan Teknis (Bimtek) Petugas Pantarlih Kelurahan Belian,Kecamatan Batam Kota, Kota Batam dihadiri oleh Lurah Belian dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Kelurahan Belian diikuti sebanyak 154 orang petugas yang terpilih melalui seleksi di tingkat PPS Kelurahan Belian. Saat pelaksanaan nya diawasi oleh PPL (Panwas Kelurahan Belian) bertempat di Aula Kecamatan Batam Kota, Minggu (15/04/2018).

Ketua PPS Belian Taufiq mengatakan, Tahapan Awal Pemilu 2019 sudah kita laksanakan beberapa hari yang lalu, dimana kita sudah merekrut petugas Pantarlih melalui koordinasi Lurah, RT/RW se-Kelurahan Belian dan dilanjutkan dengan Bimtek Hari ini.

Taufiq menambahkan, Bimtek Pantarlih ini merupakan tahapan pemilu 2019, seorang Pantarlih harus memahami tugasnya di lapangan dan bekerja secara maksimal untuk mendata calon pemilih tetap.

Hasilnya, supaya warga yang mempunyai hak pilih terdata diarea kerjanya dengan lengkap dan setiap Pantarlih perlu berkoordinasi dengan Perangkat RT/RW setempat disaat Coklit.

” Seorang Pantarlih akan dilengkapi dengan atribut dan dokumen dari KPU seperti,Formulir A KPU (DP4), AA1 (Bukti pendataan), AA2 (Stiker KPU), Khusus ( Daftar pemilih tambahan), AA3 ( Rekapitulasi data) danĀ  AA4 (Copy Rekapitulasi Coklik) selanjutnya diserahkan ke PPS Belian,” ungkapnya

Dalam pantauan awak media,saat penyampaian materi oleh Ketua PPS, beberapa peserta melontarkan beberapa pertanyaan dan dijelaskan oleh narasumber dengan baik sehingga peserta akhirnya mengerti mengetahui tehknisnya dilapangan nanti.

Taufiq menambahkan, pelaksanaan Coklit tersebut akan dimulai tanggal 17/04/2018 s/d 17/05/2018 secara serentak di seluruh Indonesia dan Pantarlih memberikanĀ  laporkan setiap minggunya ke PPS.

Ketua PPK Batam Kota Irwansyah mengatakan, Bimtek ini sangatlah penting untuk diikuti oleh Petugas Pantarlih, karena menyangkut tata cara dan kreteria pemilih tetap.

Untuk kecamatan Batam Kota hari ini dilaksanakan oleh Tiga Kelurahan diantara nya PPS Belian, PPS Sei Panas, PPS Baloi Permai, sementara PPS Teluk Tering , PPS Taman Baloi serta PPS Sukajadi dilaksanakan pada hari Senin 16/04/2019 di Kelurahan masing-masing.”ungkap nya

Lurah Belian Komaru Azmi mengatakan, Dengan adanya Bimtek tersebut, petugas Pantarlih tentunya sudah mendapat pembekalan diri dan bila kurang dimengerti silahkan tanyakan ke Petugas PPS supaya dapat melakukan Coklit di lapangan dengan benar.(amr)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39


DEWAN PERS WARTAKEPRI Harris Hotel

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA