MTQ VIII Kabupaten Bintan Dimeriahkan Pawai dan Permainan Tradisional Melayu

Bupati Bintan menyerahkan piala bergilir bagi juara MTQ Kabupaten Bintan



BUPATI Bintan H. Apri Sujadi berharap MTQ menjadi sesuatu yang dapat merubah akhlaq masyarakat Bintan, dari yang semula kurang baik menjadi baik. Dan dari yang baik menjadi lebih baik lagi.

Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, unjuk kebolehan bermain gasing. Permainan tradisional khas masyarakat Melayu Bintan.

“Saya harapkan MTQ ini bukan hanya sekadar ajang seremoni semata. Saya inginkan masyarakat menerapkan nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari,” harap Apri usai pawai taaruf pembukaan MTQ Bintan, di Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara (Binut), Sabtu (14/4/2018).

Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, bersama Wakil Gubernur Kepri Isdianto serta tokoh agam dan pejabat Pemkab Bintan dan Pemprov Kepri menabuh genderang, sebagai tanda MTQ dibuka.

MTQ ini, kata Apri, merupakan agenda rutin tahunan yang digelar di Kabupaten Bintan. Kemudian, para pemenang bakal diikutkan untuk maju di tingkat selanjutnya yakni provinsi.

Kesenian Pencak Silat pun dipertunjukkan dalam Pawai Ta’ruf pembukaan MTQ Bintan 2018

“Ini merupakan agenda tahunan kita, nanti bagi para pemenang akan diikutkan ke tingkat provinsi,” kata Apri.

Selain itu, Apri meminta kepada panitia, baik dewan hakim maupun dewan juri agar bisa bertindak profesional. Karena dengan MTQ ini akan menentukan dan mengembangkan potensi-potensi masyarakat Bintan dalam membaca Alquran.

“Kita minta agar penitia bisa bersikap profesional, karena hasil yang diperoleh adalah acuan dalam kita terus mengembangkan potensi-potensi yang kita miliki, khususnya di bidang Tilawatil

Quran,” pinta Apri.(adv)







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA