Wakil Bupati Lingga Melakukan Pembukaan Training Center MTQ VII Provinsi Kepri

Wartakepri, Pembukaan Traning Center Oleh Wakil Bupati Lingga
Wartakepri, Pembukaan Traning Center Oleh Wakil Bupati Lingga
HARRIS BARELANG

WARTAKERI.co.id, LINGGA – Wakil Bupati Lingga M Nizar.S.Sos Resmi Buka Training center (TC) MTQ ke VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, di Asrama Haji Batam.

“Kegiatan MTQ tahun 2018,Kabupaten lingga menjadi Tuan rumah untuk MTQ ke VII , di Provinsi Kepri, maka untuk itu kami sebagai tuan rumah harus melakukan persiapan” ujarnya, Kamis (12/4/2018).

Disebutkannya, dalam pelaksanaan kegiatan ini, agar berjalan degan baik,hikmat dan lancar dari mulai pembukaan hingga penutupan nanti. Banyak Hanya hal hal teknis yang perlu di siapkan, nanti pihaknya akan melakukan koordinasikan sama teman di Provinsi Kepri.

“Kami juga sedang mempersiapkan cabang yang akan di pertandingkan di MTQ ke VII Tingkat Provinsi Kepulawan Riau di kapubaten Lingga”ungkapnya dalam sambutannya.

Segala persipan emang perlu terus di gesa demi kematangan serta maksimalnya MTQ ke VII tingkat provinsi kepri di Lingga

“awal maret Hingga akhir tahun 2017 Pak Mahadi telah Berkenan hadir di Kabupaten Lingga untuk menggelar rapat perdana bersama OPD untuk persiapan-persiapan itu.yang mana menjadi tanggung jawab Kabupaten dan Provinsi” beber Nizar.

Dengan mendapat giliran menjadi tuan rumah di MTQ ke VII tingkat provinsi kepri membuat ketua LPTQ Lingga yang juga Wakil Bupati Lingga ini membuat sistem baru untuk menyeleksi qori dan qoriah terbaik di Lingga yang nantinya di bina di Training Centre (TC) untuk mendapat hasil yang maksimal di perlombaan MTQ mendatang

“Pada tahun 2018 ini sebagai tuan rumah harus mendapat hasil maksimal nantinye.karna tingkat Desa, tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten kita tidak melaksanakan perlombaan”  tuturnya.

Diterangkannya, tidak hanya persiapan astaka dan berbagai bangunan penunjang pisik MTQ saja yang di maksimalkan, namun para qori/qoriah handal juga terus di tempa untuk jadi sang juara tentunya.

“Saya sengaja hadir bersama 13 orang anak -anak terbaik yang kami miliki putra maupun putri di Kabupaten Lingga untuk mendapatkan pembelajaran di islamit center ini. Kami sangat berharap agar anak-anak kami ini dapat di beri ilmu yang betul, hingga nanti persiapan mental untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi betul2 siap” ungkap Nizar

Terus berbenah demi memaksimalkan kegiatan MTQ ke VII demi kesuksesan dan gelar terbaikpun di harapkan oleh ketua LPTQ

“Persiapan-persiapan seperti tes ini kami menilai adalah salah satu upaya Pemerintah kab.lingga agar mendapatkan nilai terbaik,karna selama ini Kabupaten Lingga selalu berada pada urutan 5 dan 6,” Tutupnya.

Sumber : Ravi

Editor    : Adit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG