Lampu dan Tangga Turun Kapal Pelabuhan Letung Dalam Waktu Dekat Akan Direalisasikan

Wartakepri, Pelabuhan Letung

Wartakepri, Pelabuhan Letung



WARTAKEPRI.co.id ANAMBAS – Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (DISHUBLH) Kabupaten Kepulauan Anambas Terus Berbenah diri dibidang Perhubungan Laut. Senin (9/4/2018)

Kepala Dinas DISHUBLH Drs.Nurman M.Si menjelaskan, akan ada beberapa perbaikan fasilitas Pelabuhan Letung seperti Lampu Jalur Penerangan Umum (JPU) yang dianggap mati atau rusak sehingga pelabuhan yang akan disandari kapal-kapal di pelabuhan Letung bisa terang.

“Selain itu akan diadakan Tangga turun naik Kapal yang insyaallah dalam waktu dekat akan terealisasi minimal sandar yang kedua sudah terealisasi,” ujarnya saat dijumpai dalam acara uji coba sandar Kapal KM. Bukit Raya di Pelabuhan Letung.

Sementara dari pihak Pelni yang mana disampaikan oleh Capten Noviansyah Sapriudin menjelaskan, pihaknya meminta Kepada Kepala Dinas Perhubungan agar Pengadaan Tangga turun naik penumpang agar disesuaikan dengan pelabuhannya. Seperti di pelabuhan yang berada di pelabuhan Papua,dan Maraoke yang tangga naik turunnya terbuat dari Aluminium.

“jangan terlalu besar agar mudah memindahkan seperti dipelabuhan yang berada di Pelabuhan Papua dan Maraoke 4th Tangganya Terbuat dari Aluminium “tutur Capten Noviansyah.

Kepala dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Drs.Nurman M.Si Akan mempertimbangkan usulan dari pihak Pelni melalui Capten Noviansyah Sapriudin saat mengantar rombongan menuju pelabuhan yang disandari KM. Bukit Raya guna melanjutkan perjalanannya kembali menuju Pelabuhan Kijang dan seterusnya.(Mad)







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA