Seni Olahan Tangan memanfaatkan Kayu Fosil kekayaan Alam Di Kuala Maras

Wartakepri, Kerajinan kayu

Wartakepri, Kerajinan kayu



WARTAKEPRI.co.id, ANAMBA – Desa Kuala Maras Nama Desa Tersebut dikenal terdapat olahan karya Ukir yang bahannya terdiri dari hasil kekayaan Hutan Milik Masyarakat Itu sendiri, Senin(3/4/2018).

Pemilik usaha ukiran Manual ,Rizal alias Suef, menjelaskan terkait karyanya masih ada kendala dalam pemasaran,sementara kita bisa lihat hasil dari ketangkasannya dalam mengukir kayu tersebut menjadi sebuah perabot dan hiasan ruang tamu dan beberapa jenis seperti meja dan banyak jenis lainnya yang tidak kalah cantiknya dengan olahan mesin atau pabrik.

Suef berharap, dari hasil karyanya bisa menghasilkan lapangan pekerjaan bagi pemuda tempatan, yaitu khususnya di Desa Kuala Maras dan Anambas tambahnya.

Saat dikonfirmasi terkait penjualannya sudah sampai ke daerah Tanjung Pinang,dan Anambas dan suef berharap agar hasil karyanya bisa di rasakan sampai ke manca Negara Harapnya.

“Saat ini jumlah yang ada di lokasi pembuatan berjumlah 20 (dua puluh) Unit bermacam macam pariasi jenis,” ujarnya.

Sementara harga per Unitnya di hargai berkisar 3 (tiga) juta sampai dengan harga tertinggi berkisar 5 (Lima) Juta rupiah.

“Dijelaskan terkait harga yang tiga jutaan seperti,Meja Tamu, dan meja teras, diameter tergantung pesanan pembeli atau peminat,sedangkan harga Lima juta adalah meja makan diameter juga tergantung pesanan peminat atau pembelinya,” tutupnya.(Mad)







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA