Jelang MTQ VII Bintan, Satpol PP Sisir dan Jaring Puluhan Remaja di Warnet dan Karaoke

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTAKEPRI,  BINTAN – Jelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ)  VII tingkat Kabupaten Bintan yang akan diselenggarakan di Kecamatan Bintan Utara, Satpol PP sisir dan amankan puluhan remaja. 

Kepala Satpol PP Kabupaten Bintan, Insan Amin ketika dihubungi menjelaskan bahwa tujuan kegiatan penyisiran tersebut untuk menciptakan suasana kondusif dan terhindarnya generasi muda dari perbuatan-perbuatan negatif. 

“Supaya kondusif dan generasi muda tidak terjerumus kepada perbuatan yabg bersifat negatif”, ujar Amin. 

Adapun hasil dari penyisiran yang dilakukan oleh Satpol PP beserta unsur terkait mengamankan 48 orang yang terdiri 25 orang di Kecamatan Binut dan 23 orang di Seri Kuala Lobam.

Adapun penyisiran di Binut dipusatkan di Tanjung Uban menyasar warnet, playsation, dan usaha karaoke. Dari hasil penyisiran terjaring 25 orang dengan lokasi berbeda diantaranya 3 pemandu karaoke, 3 anak punk, 2 pelajar bermain playstasion, 7 pelajar dari warnet. 

Sementara di Kecamatan Seri Kuala Lobam, diamankan 23 orang yang terdiri dari 9 orang remaja tengah bekumpul di depan warnet, didapati 5 Orang Pelajar  dan 2 orang remaja sementara di Taman Sri Kuala Lobam. Dari mereka, petugas mendapati barang bukti berupa minuman beralkohol, lem dan obat batuk yang disalahgunakan.

“Kabupaten Bintan Khususnya Kecamatan Bintan Utara yang melaksanakan kegiatan MTQ syarat dengan syiar Islam ini tidak ternodai oleh tindakan-tindakan yang bertentangan dengan norma dan agama”, tutup Amin.

Sementara itu Kabid Penegaka Perda, Ali Bazar dalam penjelasannya menambahkan bahwa mereka yang terjaring diketahui melanggar beberapa Perda dan Perbub antara lain, Perda No 5 Tahun 2011 tentang Retribusi Perizinan Tertentu; Perda No 6 Tahun 2011 tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol; Perda No 2 Tahun 2016 Tentang Ketertiban Umum; dan Perbub No 66 th 2014 tentang Jam Malam Pelajar.

“Mereka melanggar 3 Perda dan 1 Perbub tentang Jam Malam Pelajar,” ujar Ali. 

Adapun tindaklanjut dari kegiatan razia tersebut adalah melakukan pendataan terhadap tempat usaha yang belum mengantongi izin. Sementara puluhan yang terjaring didata, dan pelajar diserahkan kepada orangtuanya untuk dilakukan pembinaan. 

Razia cipta kondisi yang menyasar pelajar anak-anak muda tersebut dipimpin langsung Kasat Pol PP Bintan, Insan Amin didampingi  Ali Bazar selaku Kabid Penegakan Peraturan Daerah, Tabrani Selaku  Kabid Trantibum, Syukroni Kabid Linmas, Yadi Kabid SDA,  Camat Bintan Utara, Camat Sri Kula Lobam, Aslaini Kabid Dinas Sosial Kab. Bintan, Mery Kabid DP3KB Kab. Bintan, Koramil, Polsek Bintan Utara dan ormas Pemuda Pancasila.(*)

Tulisan : Haris Daulay

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA