Arif Fadillah : Gebu Minang Harus Ikut Mempromosikan Potensi Pariwisata

Wartakepri, Gabu Minang
Wartakepri, Gabu Minang
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KEPRI – Sekdaprov H TS Arif Fadillah mengajak organisasi sosial kemasyarakatan di Provinsi Kepulauan Riau agar terus memberikan kontribusi dalam pembangunan. Mereka bisa bersama-sama pemerintah mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Pemerintah berharap Gebu Minang dapat berpartisipasi sehingga berbagai pembangunan dapat berjalan dengan lancar,” ujar Arif saat memberikan sambutan pada acara Pengukuhan Pengurus DPW Gerakan Ekonomi dan Budaya Minang (Gebu Minang) Provinsi Kepri masa bhakti 2018-2023 di Hotel Aston Tanjungpinang,  Sabtu (31/3/2018) malam.

Kepulauan Riau menurut Arif adalah miniatur dari Indonesia yang memiliki beragam suku bangsa dan adat istiadat serta berbagai potensi yang bisa dikembangkan secara bersama-sama. Secara khusus Arif  mengajak segenap pengurus DPW Gebu Minang Kepri agar bersama sama mempromosikan potensi pariwisata di Kepri kepada sanak saudara yang ada di Sumatera Barat. Termasuk juga untuk masyarakat peovinsi lain bahkan luar negeri.

“Kepri ini punya berbagai destinasi wisata kelas dunia oleh karena itu kami harap Gebu Minang juga ikut mempromosikan kepariwisataan yang ada di sini. Mari kita bersama sama membangun Kepri,” harap Arif

Kepada Ketua Umum DPP Gebu Minang H Oesman Sapta Odang yang juga merupakan ketua DPD RI yang turut hadir pada acara ini Arif mengharapkan bantuan agar terus mengawal dan mendorong pengesahan Undang-Undang Daerah Kepulauan yang sedang dibahas di DPR-RI.

Masyarakat Kepri lanjut Arif sangat berharap Undang-Undang ini agar segera disahkan karena akan ada peningkatan yang signifikan pada anggaran daerah Kepulauan. Tentunya peningkatan ini nantinya akan berdampak langsung pada semakin besar kemampuan daerah untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat.

“Kami sangat mengharapkan bantuan Bapak OSO agar terus mengawal dan mendorong agar Undang-Undang ini segera disahkan,” harap Arif.

Osman Sapta Odang yang merupakan Ketua Umum DPP Gebu Minang yang turut hadir pada acara pengukuhan ini mengharapkan dengan dilantiknya kepengurusan Gebu Minang harus dimaknai sebagai momen kebangkitan orang minang di Provinsi Kepri.

“Kebangkitan ini adalah pertanda bahwa kita akan merubah kehidupan kita, mindset kita agar orang minang dimanapun bisa maju dan sejahtera serta ikut berkontribusi dan bekerjasama dengan pemerintah demi kemakmuran bersama,” ujar OSO.

Sementara itu Ketua DPW Gebu Minang Kepri H. Abdul Rahman, mengatakan dirinya siap memimpin dan menakhodai organisasi ini dengan tujuan memperjuangkan dan meningkatkan perekonomian warga minang yang ada di Kepulauan Riau. Menurutnya Gebu Minang siap bermitra dengan organisasi manapun termasuk pemerintah untuk bersama-sama memajukan daerah.

“Kami berharap kita semua di DPW Gebu Minang dapat menyatukan komunikasi dan saling bekerjasama untuk meningkatkan perekonomian warga minang di perantauan serta ikut bersama-sama membangun dengan pemerintah daerah setempat,” ujar Abdul Rahman.

Sumber : Humas Pemprov Kepri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG