Wartakepri, Wakil Bupati Zuldafri Tanah Datar Menyerahkan LKPD ke BPK-RI

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Menyerahkan LKPD ke BPK-RI

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTAKEPRI.co.id, MINANGKABAU – Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tanah Datar, diserahkan ke BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat untuk diperiksa. Realisasi dari penggunaan anggaran daerah tersebut diserahkan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma yang diterima langsung Kepala BPK Perwakilan Sumbar Pemut Aryo Wibowo, Kamis (29/03) di Kantornya Jl. Khatib Sulaiman Padang.

Turut mendampingi pada saat penyerahan tersebut Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Hendri, Inspektur Altri Suandi, Kabag Humas dan Protokol Syahril dan beberapa perangkat daerah beserta staf.

Usai penyerahan dokumen tersebut Zuldafri ucapkan, “terima kasih atas pemeriksaan awal BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dan Tanah Datar siap untuk audit lebih lanjut”, katanya.

Mengenai dokumen LKPD ia mengatakan, “sudah disiapkan sedemikian rupa dan selalu dipantau OPD teknis seperti Inspektorat, sehingga nanti kita berharap opini terbaik dapat kita raih”, katanya.

Lebih lanjut Zuldafri menyebutkan, “laporan keuangan yang merupakan pertanggungjawaban dalam bentuk laporan tentang pengelolaan keuangan daerah satu periode tertentu ini merupakan bahan informasi dalam menentukan aliran kas, saldo neraca dan kebutuhan sumber daya finansial jangka pendek daerah, jadi harus terpercaya, sehingga nanti kita layak dapat mempertahankan opini WTP murni, harapnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan BPK Sumbar Pemut Aryo Wibowo jelaskan, “saat ini tuntutan masyarakat semakin kuat dan semakin hari terus meningkat, maka dari itu kami akan tambah sampel dan semakin cepat dalam menyelesaikan pemeriksaan”, katanya.

Kami pun harus menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan ini maksimal 60 hari. “Jadi teman-teman tim (auditor) akan berangkat ke Tanah Datar Senin besok untuk melakukan audit, saya minta tolong pemerintah daerah mensupport supaya kinerjanya lebih cepat dan lancar,” ucapnya.

“Soal prediket WTP murni bukanlah merupakan sebuah prestasi lagi, namun sudah merupakan keharusan bagi daerah”, tutur Pemut Aryo.

Di kesempatan yang sama Kepala Badan Keuangan Daerah didampingi Inspektur Altri Suandi katakan, “penyampaian LKPD Tahun 2017 ini siap untuk diklarifikasi tim audit BPK dan kita di daerah juga sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran proses audit nanti”, terangnya.

Ia menambahkan, “laporan ini merupakan perwujudan transparansi dan akuntabel pemerintah daerah terhadap pengelolaan keuangan daerah dan ini juga tuntutan publik dan harus kita respon dengan positif”, tuturnya.

Walau LKPD ini, baru kita sampaikan pada hari ini, namun ini sudah merupakan kerja keras kita bersama semua OPD yang ada, dan kita berharap ini akan memberikan hasil yang terbaik bagi penyajian laporan keuangan Tanah Datar dan mempertahankan opnini WTP murni, pungkas Hendri

Sumber :humas/Zulfahmi

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA