Tim Terpadu Pengawasan Mikol di Anambas Telah Terbentuk, Ini Target dan Sasaran

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Unsur Muspida Kabupaten Anambas menggelar rapat membahas program kerja Tim Terpadu Pengawasan Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol 2018. Rapat digelar di Aula Bupati, Rabu (28/3/2018) pagi.

Tim dibentuk selain pengawasan peredaran mikol di Pulau Bawah Anambas, tapi juga mendata dan memantau peredaran Mikol di kios dan toko toko.

Asmarullah, Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan selaku pimpinan rapat menyampaikan persoalan awal yang perlu diketahui bersama bahwa untuk penjualan minuman beralkohol di wilayah anambas hanya di Pulau Bawah yang memilki izin penjualan dan peredaran minuman beralkohol.

” Untuk kios atau toko yang ada di anambas belum ada yang mendapatkan izin penjualan serta peredaran minuman beralkohol sehingga perlu untuk diberikan pemahaman serta peringatan terkait perizinannya,” jelas Asmarullah.

Ketika pendataan dan pengawasan telah dilaksanakan maka Tim akan memberikan peringatan. Adapun peringatan tersebut terkait pendistribusian, penjualan, pengedaran dan perijinannya sehingga kios / toko yang sdh melakukan penjualan minuman beralkohol tidak mengalami kerugian akibat melanggar peraturan yang telah ada terkait perijinan penjualan minuman beralkohol.

Apabila pada batas waktu peringatan yang telah diberikan tdk dilaksanakan oleh para pelaku usaha penjualan minuman beralkohol, maka dgn berkoordinasi dgn pihak TNI dan Polri serta Satpol PP akan dilakukan tindakan perampasan dan eksekusi barang bukti berupa minuman beralkohol.

Adapun pelaksanaan perampasan dan penyitaan minuman alkohol tersebut, Tim terpadu tetap berpegang pada SOP yang berlaku sehingga kedepan pengusaha / palaku usaha segera menyelesaikan perijinan usaha penjualan minuman beralkohol.

Mayor Kav Harioko, Pabung Kodim 0318/Natuna, peredaran munuman alkohol yang melebihi kadar yang telah ditentukan oleh pemerintah serta penjualan yang pada bukan tempatnya sangat berdampak pada kehidupan sosial di masyarakat.

Sehingga perlu mendapat perhatian dan penertiban sebagai langkah konkrit dalam menjaga ketertiban perdagan di pasar serta menghindari keresehan masyarakat akibat persediaan serta penjualan minuman alkohol sembarangan.

TNI akan mendukung upaya pemerintah dalam menegakkan peraturan daerah di pengawasan terhadap peredaran dab perdagangan minuman beralkohol.

Iptu Feri, Polres KKA dalam pemaparannya, berdasarkan pengalaman yang sudah dilakukan oleh pihak kepolisian terkait penanganan permasalahan minuman alkohol, operasi pasar yg dilakukan oleh pihak kepolisian terhadap peredaran minuman alkohol dilakukan dgn berkoordinasi dgn pihak dinas terkait di suatu wilayah seperti dunas perdaganan dan BPOM.

Adapun kegiatan perampasan dan penyitaan barang bukti dapat saja dilakukan selama melanggar ketentuan hukum yg berlaku.

Hadir dalam rapat ini, Asmarullah, Staf ahli bid. Ekonomi dan pembangunan selaku pimpinan rapat, Mayor Kav Harioko, Pabung Kodim 0318/Natuna, Joehanes, Kabid Perindustrian, Iptu Feri, Polres KKA, Letda Laut (PM) Agus Waluyo, mewakili Lanal Tarempa, Suhaemi, Kasi Penegak Perda Satpol PP, Maman Faruk, Kasi Hukum Satpol PP, Serda Brandes, Koramil 02 Tarempa, Yoel Wijaya, Disparbud, Samad, Dinas Kesehatan, Nexen Saputra, Disperindagkop Mayus Parma, Bagian Umum.(*)

Kiriman :rilis/mad
Editor :dedy suwadha

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA