Wartakepri, Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Batam, Imam Tohari

Satpol PP Batam Melakukan Pembersihan Puing-Puing Dari Pembongkaran

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Personel Satuan Polisi Pamong Praja dikerahkan untuk membersihkan sisa penertiban bangunan di lajur kiri Sei Panas-Bengkong. Jalan yang menghubungkan Simpang Kuda dengan Bengkong Seken ini akan mulai dilebarkan di awal April.

“Hari ini kami membersihkan puing-puing dari pembongkaran Kamis lalu. Biar bersih,” kata Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Batam, Imam Tohari, Senin (26/3/2016).

Pembersihan puing juga melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD) lain. Seperti Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, serta unsur kecamatan dan kelurahan. Untuk mengangkut sisa bangunan, tim mengerahkan satu alat berat berupa ekskavator dan beberapa mobil sampah milik DLH.

“Untuk sisi sebelah kanan, kita eksekusi Rabu (28/3) ini. Masih ada yang belum bongkar, tapi banyak juga yang sudah dibongkar pemiliknya,” kata dia.

Walikota Batam, Muhammad Rudi menjelaskan apa yang dilakukan pemerintah bukanlah menggusur. Melainkan menertibkan bangunan yang tidak pada tempatnya. Karena lahan yang digunakan warga untuk mendirikan bangunan adalah milik pemerintah. Dan saat ini pemerintah hendak mengambilnya kembali untuk kegiatan pelebaran jalan.

“Ini bukan menggusur. Tapi menertibkan mereka yang tidak tertib,” ujar Rudi.

Ia mengatakan pelebaran jalan menjadi prioritas Pemko Batam di dua tahun kepemimpinan Rudi-Amsakar. Hal ini dilakukan agar Batam menjadi indah serta untuk mengurangi kemacetan.

Kepada tim Pemko Batam yang melakukan penertiban dan menegakkan perda diminta untuk tidak arogan. Pelaksanaan penertiban harus dilakukan secara persuasif agar tidak muncul masalah baru.

“Saya juga mengapresiasi warga yang membantu dengan membongkar sendiri bangunannya. Artinya kita bersama mendukung upaya mempercantik kota,” sebutnya.

 

Sumber : Media Center Batam

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA