Tour de Bintan 2018 Pecahkan Rekor Event Internasional dengan Atlet Terbanyak

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Event Pariwisata Internasional Tour de Bintan 2018 dibuka dengan semarak oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur di Simpang Lagoi Sabtu (24/03/18) pagi. 

Acara yang dihadiri oleh para pejabat di Kepulauan Riau tersebut semarak dengan dukungan masyarakat yang tumpah ruah menyaksikan jalannya acara. Acara dibuka diiringi oleh ribuan atlet sepeda dari berbagai kategori. Secara bertahap, acara dilepas pertama oleh Asman Abnur pada kategori Gran Fondo Classic dengan jarak 144 kilometer didampingi Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Kejati Kepri Asri Agung. 

Asman Abnur dalam kesempatan dikonfirmasi wartakepri.co.id menyambut positif acara dengan skala internasional tersebut sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat. Asman menambahkan bahwa keterangan yang diperolehnya dari United Cycling Internasional (UCI) acara seperti ini hanya ada 2 yaitu Dubai dan Bintan. 

“Sangat baik untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan meningkatkan perekonomian masyarakat daerah”, ujar Asman dilokasi acara. 

Bupati Bintan, Apri Sujadi, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa Tour de Bintan 2018 pecahkan rekor nasional dengan jumlah atlet peseda 1200 secara internasional. Jika digabungkan antara atlet, official dan media yang datang dari mancanegara berjumlah lebih dari 7000 orang. 

“Event pariwisata dengan atlet terbanyak hingga 1200 peserta”, ujar Apri. 

Apri menambahkan, jika kunjungan 7000 turis mancanegara tersebut sehari untuk masing-masing peserta menghabiskan 3 juta, maka ada sekitar 21 miliar rupiah uang yang berputar di Bintan. 

“Sehari diperkirakan uang yang beredar sekitar 21 miliar”, ujar Apri. 

Pantauan wartakepri.co.id acara yang dilaksanakan di Simpang Lagoi tersebut turut dihadiri perwakilan Kementerian Pariwisata dan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan acara bergengsi tahunan tersebut. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pesepeda yang sampai digaris finish.(*)

Tulisan : Haris Daulay
 

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA