Wartakepri, PPK Batam Kota Silahturahmi

PPK Batam Kota Jalin Silahturahmi dan Konsilidasi Tahapan Pemilu 2019 Pemerintah

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Silahturahmi dan sosialisasi tahapan pemilu 2019 oleh PPK/PPS/Panwas Kecamatan Batam Kota dengan pemerintahan tingkat kecamatan yang di hadiri oleh Camat, Polsek, Danramil Batam Kota.

Ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Batam kota,  Irwansyah mengadakan Silahturahmi dan sosialisasi awal tahapan pemilu 2019 dengan mengundang aparatur pemerintahan, Kecamatan Batam Kota. Pertemuan itu di hadiri oleh Camat, wakapolsek, Danramil (Babinsa),Panwascam, PPS dan Lurah Se-Kecamatan Batam Kota, Jumat (23 /03 2018).

Bertempat di Aula Kecamatan Batam Kota, Irwansyah mengatakan untuk tahapan awal pemilihan umum sudah mulai berjalan, yaitu adanya perekrutan anggota Pantarlih oleh PPS (Panitia Pemungutan Suara) di setiap kelurahan dengan mengirimkan Formulir pendaftaran ke setiap PPS dan di terus kan ke Perangkat RT/RW.

” Dalam perekrutan ini seorang Pantarlih yang direkomendasikan oleh Rt/Rw, mempunyai kreteria diantaranya pernah menjadi anggota KPPS, PPL sebelum nya, mampu melaksanakan tugas dengan baik tetapi,tidak boleh terlibat dalam kegiatan politik nanti nya, demi menjaga Netralitas dalam bekerja,” ungkap nya.

Ketua Panwascam Batam kota, Salim menyarankan, untuk tahapan awal pemilu ini,  perekrutan Pantarlih sangat menekan kan tentang  Data  penduduk yang harus lengkap, teliti dan valid, mengingat tahun sebelum  nya  masih ada di temukan data warga yang pindah,  meninggal serta ganda tidak  terlaporkan saat datanya di serahkan ke PPS.

“Data yang valid merupakan penentu jumlah pemilih di suatu daerah,” ungkapnya.

Camat Batam Kota Fairus dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya silahturahmi ini, kami seluruh jajaran Kecamatan Batam Kota sampai tingkat Kelurahan akan mendukung dan menfasilitasi kegiatan tahapan pemilu 2019, tetapi tentu punya batasan tertentu.

“Tahapan pemilu Harus kita dukung baik di tingkat pemeritahan maupun di tengah masyarakat, kerena ini merupakan pesta Demokrasi bangsa,”ungkap nya.

Beliau menambahkan, pihaknya juga menginstruksi kan kepada setiap kelurahan, supaya dapat bekerja sama dalam menfasilitasi setiap kegiatan dari PPS sesuai dengan ketentuan yang ada.

Disarankan juga, dalam bekerjapun PPK atau PPS harus teliti untuk memperoleh hasil yang memuaskan,  ikuti ketentuan yang berlaku, netral dalam bekerja serta meminta dukungan terhadap Polri /TNI untuk menciptakan keamanan yang kondusif supaya sesuai dengan harapan kita bersama.

“Kami yakin petugas PPK/PPS Kecamatan Batam Kota dapat menjalan kan tugas dengan Adil, jujur, Netral dan komitmen dalam bekerja,” bebernya.

Wakapolsek Batam Kota, AKP Hipal Tua Sirait mengatakan, Polri/TNI mendukung sepenuhnya  dalam menjaga situasi keamanan ,ketertiban. dan kelancaran tahapan pemilu sampai dengan selesai.

“Secara bersama sama kami memberikan kenyamanan serta motivasi kepada petugas PPK/ PPS dalam menjalan kan tugasnya sebagai penyelenggara  Pemilu 2019 di Kecamatan Batam Kota ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu AKP Hipal Tua Sirait juga menyuarakan yel yel Indonesia Damai, dipandu oleh Camat Batam Kota Fairus, serta di ikuti oleh seluruh yang hadir.

Dalam acara silahturahmi itu masing masing Anggota PPK, PPS dan Panwascam Memperkenalkan diri, sehingga saling kenal yang nantinya dapat bekerjasama dengan baik.(amr)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA