Nyak Sandang Warga Aceh yang Ikut Nyumbang Beli Pesawat Pertama Indonesia

Nyak Sandang Warga Aceh yang Ikut Nyumbang Beli Pesawat Pertama Indonesia



WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Nyak Sandang dan anaknya akhirnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Meski pertemuan singkat itu hanya membicarakan kondisi penglihatan Nyak Sandang yang tidak optimal lagi, namun hal ini merupakan pertemuan istimewa di antara keduanya.

Pada kesempatan tersebut, Humas Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh, Rahmat Aulia, menyatakan, kebahagiaan tak dapat disembunyikan Nyak Sandang saat bertemu dengan Jokowi.

“Tadi sore Alhamdulillah kita baru aja jumpa sama Presiden Jokowi di Istana, besok rencana check up ke rumah sakit untuk operasi katarak,” ujarnya, Rabu (21/3/2018).

Rahmat menambahkan, Nyak Sandang mendapat hadiah yang tidak diduga yaitu pengobatan dan operasi Katarak yang dialami sejak tahun 2011.

Diketahui, Nyak Sandang tiba di Jakarta, Selasa malam dengan menggunakan pesawat Batik Air. Ia ditemani anak-anaknya dan relawan ACT Aceh karena memenuhi panggilan talkshow di salah satu televisi swasta.

Dimana saat itu Indonesia memiliki pesawat pertama bernama Dakota RI-001. Burung besi itu merupakan hasil sumbangan masyarakat Aceh. Salah satunya adalah keluarga Nyak Sandang. (*)

Sumber: indonesiakita







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA