Tanggapi Surat BPOM Kepri, Importir Tarik Produk Ikan Kaleng Mackerel Kandung Cacing Anisakis

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Menanggapi surat Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Batam, perusahaan importir mulai tarik produk, Rabu (21/03/18). Perusahaan importir tersebut  adalah perwakilan PT. Prima Niaga Indomas selaku distributor Ikan Kaleng Mackerel in tomato sauce yang terdeteksi mengandung cacing Anisakis sp.

Petugas gudang yang mengaku berkantor di Batu 6 Tanjung Pinang tersebut terlihat mengangkut ikan kaleng dari sejumlah minimarket dan swalayan disekitaran Kijang kedalam mini kontainer yang dibawanya.

Kepada wartakepri.co.id, petugas yang mengaku bernama Putra tersebut diperintahkan perusahaan berdasarkan temua BPOM Batam untuk menarik produk ikan kaleng yang akhir-akhir ini dibicarakan masyarakat.

“Iya bang, ditarik ke gudang di Batu 6”, ukar Putra.

Putra mengatakan dirinya akan berkeliling ke rekanan yang menjadi mitra bisnis mereka selama ini untuk menarik produk ikan kaleng mackerel tersebut.

“Nanti biar diperiksa digudang aja, dariada disita dilapangan”, tutup putra.

Berdasarkan penelusuran dari wartakepri.co.id, ikan kaleng Fammer Jack, IO dan HOKI sudah tidak terlihat disejumlah swalayan di Kijang.

Salah satu staf swalayan di Kijang bernama Susi yang dijumpai wartakepri.co.id mengaku sudah melakukan sterilisasi. Susi bersama rekannya sudah diperintahkan atasannya untuk memisahkan ikan kaleng yang mengandung cacing tersebut.

“Iya,  disuruh untuk dipisahkan”, ujar susi kepada wartakepri.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, Gama F Isnaeni mengaku sudah mengetahui surat BPOM terkait penarikan produk ikan kaleng tersebut. Gama mengaku akan turun bersama Satgas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan untuk melakukan operasi pasar.

“Kita akan operasi pasar”, ujar Gama kepada wartakepri.co.id. (*)

Tulisan/Foto : Harris Daulay
Editor : Dedy SWD

Baca Juga :

WASPADA.. BPOM Kepri Rilis Tiga Ikan Kaleng Ini Mengandung Cacing Parasit Anisakis SP

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA