BP Batam: Belasan Ribu Sudah Terdaftar Menjadi Peserta Batam Menari 2018

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kasubdit Humas Badan Pengusahaan (BP) Batam Topan, menjelang ”Batam Menari 2018″ berbagai persiapan sudah dilakukan mulai dari pelatih hingga tempat pelatihan menari, bagi peserta yang sudah mencapai kurang lebih sekitar belasan ribu akan mengikuti acara tersebut.

“Tarian yang akan kita tampilkan merupakan Koreografi khusus dari Guruh Soekarno Putra, yang mana tariannya terdapat unsur dari budaya Melayu, Minang, China dan Nusantara lainnya, dengan nama tarian Rampai Batam,” terangnya saat ditemui di Kantor BP Batam, Batam Centre – Batam. Selasa, (20/03/2018)

Dan saat berlangsungnya acara tarian massal ini nantinya akan diikuti peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan peserta undangan dari beberapa negara tetangga. Selain itu, juga sudah menyiapkan stan/tenda-tenda bagi Usaha, Micro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Lanjut, Topan mengatakan, Saat ini dari data yang kita terima lewat pendaftaran Online ada kurang lebih 7440, Pelajar dan Mahasiswa 4000, dan Karyawan BP Batam 3000 Peserta, serta kita juga sudah mengundang beberapa Provinsi dan negara tetangga diantaranya, Malaysia, Singapura, Brunie, Thailand dan Lainnya. Yang mana masing – masing akan membawa minimal 10 Peserta.

“Serta tempat latihannya kita sudah menyiapkan sekitar 36 titik berikut 170 Pelatih yang tersebar di seluruh Batam, dan latihan bersama setiap hari Sabtu – Minggu di lapangan Welcome to Batam, Asrama Haji – Batam Center. Untuk peserta UMKM kita sudjah menyiapkan 150 stan/tenda yang akan menghidangkan kuliner beserta cendramata nusantara,” Pungkasnya.

Terselenggaranya Batam Menari 2018 yang akan berlangsung dari tanggal 07 sampai dengan 08 April 2018 mendatang ini, dimana nantinya berpusat di Bundaran BP Batam – Batam Centre, mendapat dukungan dari Pemerintahan Kota, Dinas Pendidikan, Parawisata, Tni dan Polri serta Ormas Batam.

Kasubdit Humas BP Batam, Topan menjelaskan, Besarnya antusias peserta untuk mengikuti ajang Batam Menari 2018 yang mencapai sekitar 17 ribu (dari data yang ada dan yang akan masuk) lebih ini, membuat kita yakin akan memecahkan rekor (MURI). Selain itu akan berdampak multi efek positif bagi Kota Batam.

“Acara ini khusus kita adakan untuk Batam bagi masyarakat Batam, dengan tujuan mengubah sisi negatif bahwa Batam tidak aman, nyaman, serta berkembang. Jadi disini, Kita membuktikan bahwa Batam saat ini dengan berbagai suku dan budaya hidup berdampingan dan harmonis,” tutupnya.(Andi)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA