Mudahir Keluhkan KM. Bukit Raya Gagal Uji Coba Sandar di Pelabuhan Letung

Wartakepri, Ketua KNPI Mudahir

Wartakepri, Ketua KNPI Mudahir



Wartakepri.co.id Anambas – Jemaja, Pelabuhan Pelni yang terletak di Pulau Berhala Kelurahan Letung Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas gagal Uji Coba Sandar.19/3/2018.

Mengacu pada surat Kemenhub Dirjen Hubla UPP Kelas III Tarempa Nomor UM. 002/12/05/UPP.TPA-2018 Perihal Uji Coba Sandar Kapal Pelni,yang mana dalam surat tersebut akan ada dua pelabuhan yang akan di uji coba pada tahun ini di antaranya adalah Pelabuhan Letung,dan Pelabuhan Midai.

Mudahir selaku Ketua KNPI Kecamatan Jemaja saat di konfirmasi, Menyayangkan gagalnya Kapal KM. Bukit Raya Uji Sandar di pelabuhan Letung tanggal 17 maret 2018 beberapa hari yang lalu.

Mudahir juga menambahkan Padahal masyarakat Jemaja dan Jemaja Timur sudah Antusias dan bergembira dengan rencana Uji coba Sandar kapal KM. Bukit Raya di Pelabuhan Letung namun hal itu gagal dilakukan.

“Kita tidak tahu apa alasan gagalnya Uji coba sandar KM. Bukit Raya di pelabuhan Letung padahal pelabuhan Letung sudah bisa di gunakan dan beberapa faktor pendukung lainnya seperti Lampu Penerangan Pelabuhan juga sudah tersedia.tutur Mudahir Kecewa.

Dibeberkannya, pihaknya sangat mengharapkan KM. Bukit Raya Bisa secepatnya bersandar dipelabuhan letung karena menurut mudahir akan memudahkan aktifitas masyarakat baik dari Penumpang maupun dari Pedagang asongan dan Buruh pelabuhan sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Saat dikonfirmasi Kepala Sahbandar Letung Panca Dilliyanto saat dimintai tanggapannya terkait gagal uji coba sandar di pelabuhan Letung beliau menjelaskan bahwa tidak ada tanggapan namun dijelaskan pihaknya Hanya menunggu surat dari pelni ke kapal yg belom ada Makanya Kapal tidak berani sandar di pelabuhan letung. Tutur,Panca Dilliyanto Selaku Kepala Sahbandar Letung.(Mad)







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA