Bintan Dragon Lion Atletik Associaton Jawara Festival Barongsai di Karimun

KEPRI TRAVEL MART

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Nurdin Basirun hadiri penutupan festival barongsai Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri, di panggung Coastal Area, Kabupaten Karimun tahun 2018, Sabtu malam (18/3/2018).

Festival barongsai yang diikuti sebanyak 12 grup ini. Bintan Dragon Lion Atletik Associaton asal Tanjungpinang keluar sebagai juara satu dengan perolehan nilai 8,51. Diketahui grup barongsai ini sudah dua kali berturut-turut menjuarai festival tersebut.

Kemudian, juara kedua diperoleh grup persaudaraan barongsai asal Batam dengan nilai 8,38. Sedangkan barongsai Zhu Yun Gong menempati juara ketiga dengan nilai 8,38. Sementara untuk juara harapan didapat barongsai Hoon Hong asal Singapur dengan nilai 8,33.

Festival yang digelar selama dua malam ini juga bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karimun. Untuk juara I mendapat uang pembinaan sebesar Rp 15 juta, juara II Rp 10 juta, juara III Rp 7,5 juta sedangkan untuk juara harapan mendapat sebesar Rp 3 Juta

Dalam acara tersebut, Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun mengatakan, untuk mendorong sektor kepariwisataan, dirinya berharap agar peserta festival barongsai tersebut lebih banyak lagi yang mengikuti.

“Kita berharap untuk peserta barongsai selanjutnya, lebih banyak lagi yang ikut. Karena, ini juga dapat mendorong sektor pariwisata di Kepri. Selain itu kita akan menambah lagi hadiah uang pembinaan nya,” kata Nurdin.(*)

Sumber: Riandi/lendoot

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 56
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI
BANNER BOTANIA

PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA

Berita Terkait


DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA