Tank TNI Tenggelam, Terperosok Masuk ke Sungai Bogowonto

Wartakepti, Tank TNI

Wartakepti, Tank TNI



WARTAKEPRI.co.id – Sebuah tank M113A1 milik TNI AD tenggelam di Sungai Bogowonto, Purworejo, Sabtu, 10 Maret 2018. Saat peristiwa, tank membawa puluhan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dua orang meninggal dalam peristiwa itu.

“Memang betul ada kejadian itu pada hari Sabtu 10 Maret sekitar jam 10.15. TNI AD sangat menyesalkan kejadian itu dan menyatakan duka cita yg mendalam kepada keluarga korban yang meninggal,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigadir Jenderal TNI Alfred D Tuejeh saat dihubungi.

Alferd menjelaskan, insiden terjadi saat 1 unit tank M113A1 itu mengangkut sekitar 20 anak-anak PAUD dan TK Sindurjan, Kecamatan Purworejo yang sedang melaksanakan out bond. Nahas tank terperosok masuk ke sungai Bogowonto.

Dua orang tewas dalam kejadian itu, Pratu Randi meninggal lantaran kelelahan menyelamatkan anak-anak supaya tidak terbawa arus, yang pada akhirnya dia sendiri juga terbawa arus. Kemudian pengasuh TK Iswandari juga meninggal di rumah sakit karena terseret arus.

“Sore tadi tank sudah ditarik dari lokasi kejadian,” kata Alferd.

Saat ini tim dari intel Divisi, Pom Divisi bekerja sama dengan Polres dan Satuan Pom setempat, sedang menyelidiki lebih lanjut terkait insiden ini.

“Kejadian ini memberikan pembelajaran penting bagi TNI AD dan kita berharap hal ini tidak terjadi lagi di masa mendatang,” kata Alferd.

 

Sumber : metrotvnews.com

Foto       : Istimewa/net







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA