Wartakepri, Pesawat mendarat darurat di Ocarina

News Video Detik-Detik Cerita Pesawat Amfibi Mendarat Darurat di Ocarina Batam

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pesawat Amfibi PK-OCK Air Fast Indonesia, mendarat darurat di pantai Ocarina Batam, dan menjadi tontonan ratusan warga yang melintas serta hendak menuju ke Taman Bermain Ocarina, Batam Centre – Batam. (Video Dibawah Berita)

Ditempat kejadian tampak hadir pihak Bandara Hang Nadim Batam, dan pihak berwajib yabg dihadiri oleh, Kapolresta Barelang, Kapolsek Bengkong, Kapolsek Batam Kota, Polairud, dan Tim Basarnas Batam. Sabtu, (10/03/2018).

Kepala BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan, Pesawat ini jenis Twin Otter Ambifi, bisa landing didarat dan perairan, awalnya ini pesawat dari Kepulauan Anambas tujuan Bandara Hang Nadim Batam, dengan penumpang 10 orang.

“Saat akan landing, Gir roda sebelah kiri bermasalah dan kita menyarankan untuk mendarat darurat dengan pilihan di dua (2) lokasi Pantai Marina dan Ocarina, untuk penumpangnya sudah dievakuasi dan saat ini diberangkatkan ke Singapura,” ungkapnya.

Dari arahan pihak Bandara Hang Nadim Batam, maka Pilot berkewarganegaraan asing (Polandia) pesawat bermesin kembar ini memilih lokasi landing di Perairan Pantai Ocarina, Batam Centre – Batam.

Pesawat ini yang mana merupakan pesawat carteran milik PT Air Fast Indonesia, yang disewa untuk berwisata dengan penumpang yang mana berkewarganegaraan asing (Amerika, Singapura) dan Indonesia.

Dari kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, dan selanjutnya Pesawat ini akan diterbangkan kembali menuju Bandara Hang Nadim Batam, Batam Centre – Batam.

Ditempat yang sama, Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Hengky mengatakan, atas kejadian ini, tidak ada menimbulkan korban jiwa penumpang pesawat amfibi semuanya selamat.

“Sementara pesawat masih disini, untuk dilakukan perbaikan. Kalau memungkinkan akan terbang kembali ke Bandara Hang Nadim, hari ini kalau tidak besoknya,” terangnya.

Sejak berita ini diturunkan, warga masih mengerumuni lokasi mendarat darurat pesawat amfibi jenis twins Otter, dan tampak dari pihak Bandara Hang Nadim Batam dan PT Air Fast Indonesia di pesawat tersebut.

Sumber : Kepri Media Group/batampro

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39


DEWAN PERS WARTAKEPRI Harris Hotel

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA