Tahanan Kabur Lapas Klas IIA Tanjungpinang Ditangkap di Kebun Sawit Toapaya Bintan

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Juhairi alias Kay, Warga Binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tanjung Pinang yang sempat kabur berhasil ditangkap petugas, Senin (05/3) sore. Berdasarkan informasi yang diperoleh wartakepri.co.id, bahwa Juhairi yang kabur Kamis (1/3/2018) sekitar pukul 03.35 WIB Subuh tersebut ditangkap di Perkebunan Sawit Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Topaya, pada Senin (5/5/2018) sekitar pukul 16.18 WIB.

Juhairi ditemukan oleh petugas Lapas yang juga ketua tim pencarian ketika akan menumpang warga yang melintas di jalan tersebut. Buron yang masuk DPO Lapas Klas II A Tanjung Pinang mengakui hendak menyerahkan diri ke Polsek Gunung Kijang. Namun niat Juhairi yang hendak menyerahkan tersebut terlebih dahulu ditemukan oleh tim pencarian lapas yang lalu lalang mencari kedua DPO bersama dengan M. Effendi yang kini masih diburu. 

Kepala Lapas Klas IIA Tanjung Pinang, Haswem Hasan kepada wartakepri.co.id membenarkan hal tersebut. Satu dari dua warga binaan yang menjadi buron saat ini berhasil diamankan, yakni Juhairi. Sedangkan Muhammad Effendi masih menjadi buron.

“Iya benar, anggota kita yang mengamankan, kebetulan ketua tim pencarian yang menemukannya di perkebunan sawit,” ujar Haswem.

Sementara itu, ketua tim pencarian, Ustad mengatakan warga binaan Juhairi, saat itu berada ditepi jalan. Dari pengakuannya, saat itu hendak menumpang pengguna jalan untuk menyerahkan diri ke Mapolsek Gunung Kijang. 

“Kalau pengakuannya, dia hendak minta tolong warga pengguna jalan agar  mengantarkannya ke kantor polisi, tapi malah kita yang diberhentikan, jadi langsung kita bawa ke Lapas Klas IIA Tanjung Pinang,” ujar Ustad. 

Foto – Juhairi ketika ditangkap petugas pencarian Lapas Klas IIA Tanjungpinang

Kiriman: Harri/foto istimewa

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39


DEWAN PERS WARTAKEPRI Harris Hotel

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA