Wartakepri, Mobil dirusak ojek online dikawasan senin Jakarta

Kementrian Perhubungan Akan Memanggil Operator Ojek Online, Perusakan Mobil Dikawasan Senin Jakarta

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39

WARTAKEPRI.co.id – Operator ojek online akan dipanggil pihak Kementrian Perhubungan terkait insiden perusakan sebuah mobil di kawasan Senen, Jakarta Pusat pada Rabu, 28 Februari 2018. Hal ini untuk mencegah terulangnya aksi main hakim sendiri.

“Kami coba diskusikan dengan para aplikator dan kepolisian agar saat ada kejadian jangan main hakim sendiri. Ini kan negara hukum masa orang tidak tahu persoalan, ngerasa jaket sama, bajunya sama langsung kemudian tanpa ada apa-apa seperti itu,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiadi usai launching Sistem Penerbitan Izin Online dan Multimoda (SPIONAM), e-Ticketing, dan e-Tilang, di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Minggu, 4 Maret 2018.

Budi mengakui ada beberapa kendala dalam menyelesaikan kasus ojek online. Kendala tersebut antara lain pada aturan. Sebab, moda transportasi itu belum diatur dalam UU.

Tak hanya itu, ojek online juga dinilai kerap menimbulkan kemacetan saat menunggu dan menaikkan penumpang. Karena itu, kata Budi, pemerintah pusat akan berkordinasi dengan pemerintah daerah untuk membuat peraturan mengenai ojek online.

“Kami akan kerja sama dengan pemda. Pemda akan ada Perda, Pergub, payung hukum yang itu ya kita akan pendekatan dengan pemda,” kata dia.

Sumber : Metronews.com

Foto       : Istimewa/net

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39


DEWAN PERS WARTAKEPRI Harris Hotel

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA