Maraknya Penyelundupan Narkoba di Kepri, Mabes TNI Turunkan Tim ke Makorem 033/WP

Warta Kepri Mabes TNI Turunkan Tim ke Makorem 033/WP
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Indonesia semakin hari semakin memprihatinkan, di Provinsi Kepri, penyalahangunaan inipun bisa terjadi dan masuk dilingkungan keluarga besar TNI.

Menyikapi masalah ini, Koorsahli Panglima TNI melakukan kunjungan kerja dalam rangka pemuktahiran data dan materi permasalahan aktual untuk penyusunan kajian tentang pencegahan dan penanggulangan bahaya narkoba dikalangan prajurit dan masyarakat, Selasa (27/02/18) di Makorem 033/Wira Pratama.

“ Pengguna narkoba sekarang bervariasi, bukan hanya pemuda-pemudi seperti dulu. Sekarang ada juga lansia, anak-anak, ibu rumah tangga, eksekutif, pejabat, artis, tomas, Polisi dan TNI,” kata Mayjen TNI Tiopan Aritonang dalam sambutannya.

Seperti yang kita ketahui bersama, TNI dalam mengantisipasi penggunaan narkoba ini telah menunjukkan perhatiannya secara serius dan terus menerus dengan mengerahkan segala upaya serta bekerja sama dengan instansi terkait, seperti yang juga telah dilakukan satuan TNI di wilayah kepulauan Riau.

Danrem 033/WP dalam sambutannya yang dibacakan Kasiterrem 033/WP mengatakan “Korem 033/WP beserta satuan jajarannya, telah lama menyatakan perang terhadap Narkoba. Hal ini dapat dilihat dengan adanya penangkapan terhadap peredaran narkoba di wilayah Kodim jajaran Korem 033/WP”.

“Tidak ada toleransi kepada personel yang terlibat narkoba. Jangankan untuk mengedarkan, memakai, atau jadi bandar, baru berpikir saja untuk mencoba narkoba sudah diharamkan bagi prajurit dijajaran Korem 033/WP”,sambung perwira melati tiga itu dalam pembacaan sambutan Danrem 033/WP.

Selain mengumpulkan data, Tim dari Mabes TNI ini juga melaksanakan diskusi dengan satuan TNI, POLRI dan BNNK yang berada di Tanjungpinang.(*)

Editor: Dedy SWD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG