Wartakepri, Logo Bank BI

Siapa ya? Usulan Calon Gubenur BI Presiden

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39

WARTAKEPRI.co.id – Presiden memberikan usulan calon Gubenur Bank Indonesia (BI) periode 2018-2023, Pimpinan DPR RI telah menerima surat dari Presiden Joko Widodo.

“Surat dari Presiden soal calon gubernur BI sudah dikirimkan oleh Sekretariat Negara dan sudah sampai DPR RI,” kata Anggota Komisi XI DPR RI Mukhammad Misbakhun di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Menurut Misbakhun, siapa calon gubernur Bank Indonesia yang diusulkan Presiden Joko Widodo ke DPR RI masih menjadi rahasia. Hal ini karena belum dibahas dalam rapat pimpinan DPR RI. DPR RI saat ini masih dalam masa reses hingga 5 Maret mendatang.

Politisi Partai Golkar ini menegaskan dirinya tidak dapat memberikan informasi perihal surat Presiden tersebut.

“Surat Presiden itu bersifat rahasia, sehingga mungkin saat ini hanya pimpinan DPR yang tahu,” kata Misbakhun.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur II ini menjelaskan, berdasarkan mekanisme kerja di DPR RI, setelah memasuki masa persidangan, surat dari Presiden tersebut akan dibahas pada rapat pimpinan DPR RI. Kemudian surat disampaikan dalam rapat paripurna, lalu dibawa ke Badan Musyawarah untuk dilakukan penjadwalan uji kelayakan dan kepatutan.

“Karena Bank Indonesia adalah mitra kerja Komisi XI, maka uji kelayakan dan kepatutan akan diselenggarakan oleh Komisi XI DPR,” katanya.

Informasi yang diperoleh Misbakhun, sebelumnya Presiden Joko Widodo menerima empat nama bakal calon gubernur BI yakni, gubernur BI incumbent Agus Martowardojo, Deputi Gubernur BI Perry Warjiyo, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, serta mantan Menteri Keuangan, Chatib Basri.

Sumber : republika.co.id

Foto       : Istimewa/net

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39


DEWAN PERS WARTAKEPRI Harris Hotel

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA