Sri Mulyani Apresiasi Jajaran Bea Cukai Kepri dan Polisi, Kapolri: Bandar Tembak di Tempat

WIRARAJA

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kementrian Keuangan, Sri Mulyani dan Kapolri Jenderal, Tito Karnavian datang ke Batam terkait penangkapan kapal pengangkut sabu di perairan Anambas. Selain itu dalam konfrensi pers juga didatangi Gubenur Kepri Nurdin Basirun, Kapolda Kepri beserta jajarannya. (Ada Video Ekspose di bawah berita)

Kapolri Jendreral, Tito Karnavian mengatakan, mengucapkan aprisiasi terhadap tim gabungan Mabespolri dan Bea Cukai yang berhasil menangkap kapal pembawa sabu 1,622 ton di perairan anambas.

“Kapal tersebut menggunakan kapal pengangkut ikan, kapal berasal dari Taiwan,” ujarnya, Jum’at (23/2/2018).

Terkait kapal ini sudah diikuti lama oleh operasi gabungan, ini sejak desember lalu, kapal yang berasal dari Taiwan dan berbendera Singapura itu dilakukan penangkapan Selasa (20/2/2018).

Sabu seberat 1,622 ton tersebut dimasukan dalam karung, dimana jumlah karungnya ada 81 karung. Selain mengamankan barang bukti narkotika, turut diamankan nahkoda Tan Hui (63) serta tiga buah ABK masing-masing Tan Mai (69), Tan Yi (33), Liu Yin Hua (63)

Kapal KM 61870 asal Taiwan pembawa puluhan karung sabu-sabu yang diamankan di perairan Pulau Maria, Kecamatan Belakangpadang, kini berada di Dermaga BC Pelabuhan Logistik. Untuk satu karung sabu seberat 20 kilogram.

“Kapal tersebut bernama Pinuin Union,” Sebut Tito

Kapal menggunakan bendera Singapura dan China, Kapolri memberikan Aspresia kepada kementrian Keuangan dan Bea Cukai. Terkait penyelundupan sabu tersebut Kementrian Keuangan, Sri Mulyani menjelaskan, merasa sangat sedih karena wilayah Indonesia banyak masuk sabu.

Sri Mulyani juga menyampaikan aprisiasi terhadap tim gabungan ini yang berhasil mengamankan sabu sebanyak 1,622 ton. Batam ini cukup rawan lalu lalang penyelundupan narkotika.

“Saya mengapresiasi kepada jajaran Bea Cukai yang selalu komitmen dalam menangani kasus-kasus ini dan saya juga berterima kasih kepada jajaran Polri,” sebutnya.

Tembak di Tempat

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavia juga menambahkan, tentang maraknya aksi penyelundupan Sabu melalui perairan Kepri, maka Kapolri memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk tembak di tempat bagi bandar yang melakukan perlawanan.

” Tembak ditempat bagi Bandar yang melakukan perlawanan,” tegas Kapolri.(*)

Tulisan : Adit/ Ria

Video : Sri Mulyani Apresiasi Jajaran Bea Cukai Kepri dan Polisi, Kapolri: Bandar Tembak di Tempat

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 56
DEWAN PERS WARTAKEPRI
BANNER BOTANIA

PEMPROV KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA

Berita Terkait


DPRD KEPRI
DPRD BATAM
DPRD LINGGA