Wartakepri, pihak BTN

Bank BTN Janji Akan Selesaikan Persoalan Sertifikat Tamah Warga di Air Mas Batan

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39

WARTAKEPRI .co.id, BATAM – Penyelesaian persoalan sertifikat perumahan air mas telah menemukan kesepatan bersama, dimana antara warga perumahan air mas dan pihak BTN, Selasa (20/2/2018).

Wakil Kepala Kantor BTN, Hardi Darmawan Menyampaikan, terkait aksi demo di Bank BTN tersebut, dimana warga perumahan air mas hanya minta keterangan sertifikat pemrumahan yang mereka tempati.

“Warga air mas hanya minta kejelasan sertifikat perumahan mereka,” ujarnya.

Sebab sertifikat perumahan air mas sudah sekian tahun belum ditertibkan, permasalahan sertifikat rumah tersebut terjadi kendala di BPN.

“Saya sudah sampaikan kepada pihak BPN bahwa sertifikat perumahan air mas belum ada ditertibkan. Karena sudah sekian tahun belum ditertibkan sertifikat perumahan air mas, jadi pokok permasalahan itu sertifikat induk di BPN,” ungkapnya.

Disebutkannya juga, pihaknya sudah semaksimal untuk sertifikat perumahan air mas, kita hanya menunggu saja keputusan dari BPN. Bila mana sertifikat tidak dapat ketemu, BPN harus melaporkan kepada developer tersebut untuk sertifikat induk nya dapat ditemukan.

“Saya sudah melakukan, agar sertifikat tersebut bisa dapat ditertibkan oleh BPN,” bebernya.

Diungkapkannya, pihaknya inginkan  yaitu saling bekerja sama developer dengan BPN, supaya penertiban sertifikat bisa ditertibkan secara langsung dan Bank BTN pun bisa ambil tindakan untuk memanggil para konsumen kita yang sudah ditertibkan sertifikat tersebut.

Dilain pihak Direktur PT Air Mas Trikasa, Paldi mengatakan, sebagian sertifikat warga perumahan air mas belum ditertibkan, karena warga perumahan air mas sudah lama lunas sertifikat rumah mereka.

“Permasalahan nya sertifikat induk, sertifikat induk ini ada dengan BPN. Jadi pemecahan sertifikat nya tidak bisa ditertibkan dan bahkan untuk menerbitkan sertifikat nya tidak bisa juga. Induk nya sertifikat ada pada BPN, saya sudah menyampaikan juga kepada BPN tapi respon pihak BPN telah menjelaskan tidak nampak sertifikat induk nya,” bebernya.

Diterangkannya, padahal pihaknya sudah kasih oleh BPN untuk sertifikat, ‘kenapa bisa tidak dapat ditemukan sertifikat induk nya!

Jadi gimana untuk menertibkan pemecahan sertifikat, kalau ternyata sertifikat induk nya tidak dapat ditemukan.

“Pihak BPN pun tidak melaporkan ke kita, ternyata sertifikat induk tidak dapat ditemukan,” sebutnya.

Dibeberkannya, sudah sekian tahun sertifikat itu di BPN, laporan dari pihak BPN telah lambat untuk menginformasikan kepada pihaknya. Saling bekerjasama lah untuk dalam hal sertifikat rumah dan penertiban sertifikat rumah oleh BPN.

“Bila penertiban sertifikat rumah telah lama dengan BPN, BPN pun harus cepat ambil tindakan bila sertifikat rumah lama ditertibkan, berarti BPN ada kendala dengan sertifikat. Bisa saja kekurangan document belum lengkap,”. ujarnya.(Taufik Caniago)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39


DEWAN PERS WARTAKEPRI Harris Hotel

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA