Wartakepri, 3 Pelaku Pencurian dan Pembobolan Rumah Berhasil Diamankan Polres Natuna

3 Pelaku Pencurian dan Pembobolan Rumah Berhasil Diamankan Polres Natuna

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTA KEPRI .co.id, NATUNA – Warga natuna kerap di resakhan terkait pencurian dan bobol rumah akhirnya Polres Natuna berhasil meringkus resedivis kambuhan sering keluar masuk penjara.

Tiga orang pelaku tindak pindana pencurian(Curat),para pelaku ini kerap melakukan aksinya di seputaran Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.

Tiga orang itu ,Tri Wijaya Putra (24), Warga Jemengan, Noven Agustian (25) warga Pulau Tiga dan Dona (25) warga Sepempang Kecamatan Bunguran Timur.

Putra merupakan salah satu residivis yang sudah sering keluar-masuk bui.

Dia ternyata tak kapok mencuri. Alasan kepepet kebutuhan ekonomi, dia kembali melakukan aksi kriminal.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Edi Wiyanto dan Kasat Intel AKP Sudarto,gelar Pers di Mako Polres Natuna dengan menghadirkan tiga tersangka beserta barang bukti hasil pencurian, Rabu (21/2/2018) pagi.

Kapolres Natuna menyampaikan,pelaku yang diamankan juga telah pernah menjalani hukuman untuk kasus yang sama yaitu kasus Curat juga,dari hasil Curat ketiga tersangka diamankan dua buah sepeda motor,beberapa handphone dan uang tunai 500 ribu.

” Diantaranya Pelaku Curat,telah pernah menjalani kasus yang sama,bila melakukan kasus pencurian lagi akan di tambahkan hukumannya,saya sudah sampaikan ke Kasat Reskrim, jika perlu dilobangi, lobangi saja kaki para pelaku, biar ada efek jera” ucap Nugroho.

Dijelaskan Nugroho, untuk para Tersangka di jerat Pasal 363 ayat 1, Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman tujuh tahun penjara.

“Untuk Noven yang telah pernah menjalani hukuman setelah hasil Ikrar dari pengadilan di kenakan tambahan 1/3 lagi hukuman ya” cetusnya.

Dijelaskan Kapolres, untuk tersangka Noven telah melakukan tindak pidana pencurian berdasarkan LP- B / 100 / VIII / 2017 / SPKT KEPRI / NTN pada hari Sabtu tanggal 26 Agustus 2017 dengan total kerugian mencapai Rp 3.000.000, dengan TKP di Mesjid Agung Natuna.

Sedangkan tersangka Triwijaya Putra dan Dona telah melakukan tindak pidana pencurian berdasarkan LP-B / II / 2018/ KEPRI/NTN/ Bunguran Timur dengan total kerugian Rp.5.000.000, serta 1(satu) unit handpone merk Huawei warna hitam, 1 (satu) unit handpone samsung dan 1 (satu) unit Handpone samsung warna putih dengan TKP di Air Kubang Kelurahan Ranai Kecamatan Bunguran Timur.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat Natuna untuk melapor ke kantor polisi untuk yang telah mengalami kehilangan barang,karena dari hasil tangkapan,telah diamankan beberapa buah jenis Handphone dengan berbagai merek.

Akibat perbuatannya mereka terancam pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukumannya penjara maksimal tujuh tahun. (Riky rinovsky)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA