Asuransi Jiwa Bersama AJB Bumiputera 1912 Tidak Berganti Nama, Layanan di Kepri Normal

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 menyatakan siap menjalankan amanat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk dapat kembali beroperasi setelah program restrukturisasi.

Dikutip dari Antaranews, Adhi M. Massardi selaku Pengelola Statuter AJB Bumiputera 1912 Bidang SDM, Logistik dan Komunikasi dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (17/2/2018), pihak OJK telah meminta dan mengevaluasi seluruh mekanisme operasional, sistem dan prosedurnya (SOP), memastikan semua dalam posisi ‘on the track’ (sesuai jalur), sehingga bisa lebih kompetitif dan terukur.

Adhie memastikan kembalinya perusahaan asuransi yang dirintis tokoh-tokoh pergerakan Boedi Oetomo itu bukan lantaran dicabutnya izin produksi.

Terkait program restrukturisasi untuk penguatan perusahaan akan dilakukan secara komprehensif, lebih menyeluruh, dengan menyentuh persoalan mendasar yang harus segera diperbaiki.

Asuransi Jiwa Bersama AJB Bumiputera 1912

Perbaikan itu menyangkut struktur kelembagaan beserta aturan pelaksanaan yang akan diatur dalam Peraturan Pemerintah, manajemen dan sumber daya manusia, tata kelola yang baik (good corporate governance), manajemen risiko, sistem dan teknologi informasi hingga strategi dan saluran distribusi pemasaran.

“Termasuk dalam restru lanjutan adalah meningkatkan kinerja anak-anak perusahaan, mengelola aset finansial, dan mengelola aset-aset properti yang nilainya lebih dari Rp6,5 triliun agar lebih produktif, sehingga kalau ada yang harus dimonetisasi, hanya aset properti yang tidak produktif saja,” jelas Adhie.

Sebelumnya, OJK sendiri telah menjelaskan bahwa perusahaan asuransi itu masih dalam kondisi normal.

“Kami sedang siapkan perangkat agar AJB Bumiputera 1912 bisa segera membuka kembali operasinya dengan mulai menjual produk-produk asuransinya,” kata Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso kepada wartawan di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (15/2).

Pengumuman Asuransi Jiwa Bersama AJB Bumiputera 1912

Cabang Kepri Normal

Sementara itu, dalam proses restrukturisasi AJB Bumiputera 1912 sejak tahun 2017 lalu, dan kini kembali dinyatakan OJK pulih, maka secara sistem AJB Bumiputera 1912 cabang di daerah, termasuk di Provinsi Kepri kembali beroperasi secara normal dan tetap memakai nama AJB Bumiputera 1912.

” Tidak ada pergantian nama dan logo, sesuai pengumuman yang disampaikan oleh Mayjen (Purn) Sriyanto Munstasram selalu Pengelola Statuter. Bahwa AJB Bumiputera 1912 tidak memiliki kaitan dan afiliasi dengan perusahaan jiwa manapun. Jika terdapat informasi atau upaya oknum atau pihak lain yang mengaitkan dan mengatasnamakan AJB Bumiputera 1912 untuk alasan dan atau kepentingan apapun maka hal tersebut melanggar hukum,” kata Ikhsan Selaku Kepala Unit LayananAdministrasi (KULA) Cabang Tanjungpinang, Nopriadi Selaku Kepala Unit Layanan Administrasi (KULA) Cabang Batuaji Batam dan Sulistiawati Selaku Kepala Unit Layanan Administasi (KULA) Batam Nagoya serta Firman Kepala Unit Layanan Administrasi (KULA) Tanjungbalai Karimun, dan Roni Namba, Selaku Koordinator Marketing Provinsi Kepri, Senin (19/2/2018).

Pihak AJB Bumiputera 1912 Cabang Kepri, mengimbau kepada nasabah tetap mempercayakan polis asuransinya ke AJB Bumiputera 1912. Proses restrukturisasi bertujuan untuk meningkatkan pelayanan manajeman ke Pemegang Polis di seluruh Indonesia.(*)

Sumber: Antara.com
Editor WartaKepri: Dedy Suwadha

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39


DEWAN PERS WARTAKEPRI Harris Hotel

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA