Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kota Tanjungpinang, Roby Patria

Pasangan Edi Saprani dan Edi Susanto Gugur di Pilkada Tanjungpinang

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTAKEPRI .co.id, TANJUNGPINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kota Tanjungpinang, Roby Patria menyatakan, pasangan Edi Saprani dan Edi Susanto (Duo Edi), dinyatakan gugur untuk bertarung pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 Juni 2018 nanti.

“Kedua pasangan calon yang di nyatakan lolos dari hasil test kesehatan dan juga administrasi yakni hanyalah dua calon yakni Sahrul-Rahma dan pasangan Lis-Maya,” kata Roby di Kantor KPU Kota Tanjungpinang, Senin (12/2/2018).

Kata Roby, pasangan Duo Edi tersebut, di nyatakan tidak lolos,di karenakan tidak dapat memenuhi syarat calon dari jalur perseorangan yang telah di tetapkan di pada pasal 57 ayat(1) huruf A PKPU Nomor 3 Tahun 2017.

Dalam ketentuan calon Walikota dan Wakil Walikota, perseorangan harus memiliki 14.800 dukungan, namun sampai batas waktu yang di tetapkan pasangan Dou Edi tidak dapat memenuhi syarat.

“Pasangan Duo Edi ini selain tidak memenuhi syarat dari calon perseorangan, Dou Edi juga tidak memberikan surat keterangan pailit dari Pengadilan Niaga Medan, bukan Lima tahun terakhir. yang di keluarkan oleh pengadilan Niaga kota Medan, sebagai salah satu syarat mutlak Calon Walikota dan Wakil Walikota,” ucapnya. (Yansyah)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA