Putri Indonesia Pariwisata 2017, Karina Nadila

Ketakjuban Putri Indonesia Pariwisata 2017 Terhadap Batam


WARTA KEPRI .co.id, BATAM – Putri Indonesia Pariwisata 2017, Karina Nadila mengaku takjub dengan pariwisata Batam, pasalnya kunjungan jumlah wisatawan mancanegara (wisman) Batam merupakan yang ketiga terbanyak di Indonesia.

Diterangkan Karina Nadila, selama ini dirinya hanya mengetahui kalau Batam merupakan Kota Industri, dengan tinggi jumlah wisman merupakan modal awal yang bagus untuk membawa Batam masuk dalam 10 Bali baru yang dicanangkan pemerintah.

Adapun 10 Bali baru yang menjadi prioritas pemerintah dalam hal ini Kementerian Pariwisata adalah mencakup Danau Toba di Sumatera Utara, tanjung Kelayang di Bangka Belitung, Borobudur di Jawa Tengah, Wakatobi Sulawesi Tenggara, Morotai di Maluku Utara, Tanjung Lesung di Banten, Kepulau Seribu dan Kota Tua di Jakarta, Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur, Mandalika di NTB, dan Labuan Bajo di Papua.

Baca Juga :  Rakernas Forum Pencegahan Teroris, Cermati dan Waspadai Perekrutan Dosen dan Guru

“Kedekatan Batam dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia yang memiliki keunggulan pariwisata, bisa menjadi pemantik untuk menghadirkan icon wisata baru mengimbangi kedua negara tersebut. Kita bisa jadi segitiga yang indah antara Batam, Singapura dan Johor di Malaysia,” kata Karina ketika ditemui di Best Western Hotel, Sungai Beduk, Batam, Sabtu (3/2/2018).

Baca Juga :  Rakor Kawasan Perbatasan dan Sinkronisasi Pembangunan Untuk di Anambas dan Natuna

Dikatakannya, adapun untuk masuk 10 Bali Baru ini, pemerintah daerah tidak bisa hanya mengandalkan keunggulan strategis daerah mereka. Tetapi harus benar-benar berjuang agar diketahui oleh pemerintah pusat terkait perencanaan, kegiatan, dan kebutuhan yang mereka perlukan untuk membangun atau mengembangkan pariwisata di daerah mereka.

“Pengalaman saya di NTB, pemerintah daerah sana sampai melakukan loby ke pusat, meminta pusat memberikan bantuan. Saya kira daerah lain juga harus seperti itu,” katanya lagi.

Baca Juga :  Zabak Bersepeda Adventure Pulau Berhala Bersempena HUT Kabupaten Tanjabtim ke 19

Terkait kesan pertama kali datang ke Batam, Karina mengaku sedikit kagum. Identitas Batam sebagai kota industri tidak lantas membuat Batam kehilangan pesona alamnya. Masih hijaunya kawasan perkotaan di Batam menandakan ada keseimbangan yang terus terjaga.

“Kota industri tapi masih hijau, bisa jadi salah satu keunggulan juga,” kata Karina lagi.

Sumber : jawapos.com

Foto       : Istimewa/net

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS