7122 Botol Miras Ileggal Diamankan Polair Polda Kepri, Akankah BC Memusnahkan?

7122 Botol Miras Ileggal Diamankan Polair Polda Kepri di Jembatan 6 Galang



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Polair Polda Kepri dalam mengantisipasi masuknya barang ilegal dari negara tetangga, berhasil mengamankan ribuan botol minuman keras tanpa cukai.

Pada konfrensi pers yang dihadiri oleh Direktur Polisi Perairan Polda Kepri dan Kasubid Penmas Bid Humas Polda Kepri, bersama jajaran di Mako Polair Polda Kepri, Sekupang – Batam Jum’at, (02/02/2018).

Kepada wartakepri.co.id dan para awak media yang hadir, Direktur Polisi Perairan Polda Kepri, Kombes Pol. Teddy Js Marbun mengatakan, berdasarkan laporan yang kita peroleh dari masyarakat bahwa adanya kegiatan penyeludupan minuman keras (miras).

“Dari informasi tersebut petugas kita langsung bergerak dan berhasil mengamankan satu (1) unit mobil colt diesel beserta Supir dengan muatan 125 kotak miras, selanjutnya dilakukan pengembangan,” ungkapnya.

Penangkapan terjadi di jembatan 6 dan diketahui supir yang bernama Sugiarto Eko Purnomo (laki-laki, 39 Tahun), dari pengakuannya masih ada lagi terdapat barang berupa miras di sekitar area jembatan 6, Barelang – Batam.

“Dari pengakuan sopir yang berhasil dikembangkan oleh petugas ini, didapati lagi miras sebanyak 471 kardus di sebuah tempat berupa pondok, dan selanjutnya dibawa ke Mako Polair Polda Kepri,” terang Kombes Pol. Teddy JS Marbun.

Total barang ilegal berupa miras yang berhasil diamankan sebanyak 596 kardus atau 7122 botol miras dengan berbagai merk, dengan pemilik yang masih dalam penyelidikan, dan barang ilegal ini masuk melalui jalur laut berasal dari negara Singapura.

Selanjutnya barang sitaan ini akan kita serahkan kepada pihak Kepabeanan Bea dan Cukai Batam, “adapun pasal yang dilanggar undang-undang Kepabeanan pasal 102 dengan ancaman 1 tahun dan paling lama 10 tahun penjara, denda 50 Juta hingga 5 Miliar,” tutupnya.(*)

Tulisan: Andi Pratama







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA