Tiap Senin Pagi, Dewan Pendidikan Batam Jalankan 2 Fungsi Ini di Sekolah

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dewan Pendidikan Kota Batam menjalankan fungsi pengarahan dan pengawasan melalui kegiatan pembinaan dalam upacara sekolah di setiap hari Senin pagi.

“Seluruh anggota Dewan Pendidikan kami sebar ke sekolah-sekolah. Kegiatan itu cukup efektif untuk menjaring keluhan yang dirasakan oleh guru maupun komite sekolah,” ujar Ketua Dewan Pendidikan Kota Batam, Sudirman Dianto, Senin (15/1/2018).

Kata Sudirman, ada 5 fungsi yang menjadi bagian dari program kerja Dewan Pendidikan Batam. Diantaranya adalah fungsi pertimbangan, fungsi arahan, fungsi bantuan tenaga, fungsi bantuan sarana dan fungsi pengawasan.

Dengan menjalankan fungsi pengarahan dan pengawasan dalam kegiatan upacara sekolah tersebut, pihaknya bisa mendengar serta merasakan keluhan di lingkungan sekolah.

Seperti masalah gaji guru honor yang tidak kunjung naik, termasuk keluhan dari peran orang tua dalam mengawasi anak-anaknya di sekolah.

“Melalui program ini, para guru bisa lebih terbuka menyampaikan keluhannya,” tambah dia.

Selain itu, sambung Sudirman, juga ada program sekolah molek. Program ini lebih kepada membangun partisipasi masyarakat agar peduli dan mendekatkan diri dalam dunia pendidikan.

“Kita bersama-sama hadir di sekolah, dan mencari sekolah yang cat dindingnya udah pudar. Seperti TK, SD dan SMP. Kita gotong royong dan saling memberi saran serta masukan,” ungkapnya.

Sudirman menjelaskan, program ini juga telah mendapat dukungan serta bantuan dari para pengusaha. Tujuannya adalah benar-benar untuk mendekatkan masyarakat dengan lingkungan sekolah di daerah masing-masing.

“Karena kita udah MoU dengan Kadin Batam. Pengusaha bantu cat, dan kita bersama masyarakat dan wali murid gotong royong mengerjakannya,” pungkas dia. (amr)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39


DEWAN PERS WARTAKEPRI Harris Hotel

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA