aksi pkl dadaha tasikmalaya

2 Hari Tidak Ada Konsumen, Persada Melakukan Bakar Roda

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39

WARTAKEPRI.co.id, TASIKMALAYA – Semenjak direlokasikan pedagang Tasik Malaya selama 2 hari tidak ada pembeli, sebelumnya para pedagang ini berjualan di sekitaran lapangan Dadaha ini di relokasikan ke shelter yang di sediakan Pemkot setempat.

Karena selama 2 hari tidak ada konsumen yang berbelanja, sejumlah pedagang kaki lima yang tergabung dalam Persada (Persatuan Pedagang Kaki Lima Dadaha) melakukan aksi bakar roda yang biasa dipakai dagang di Jalan Lingkar Dadaha, Cihideung, Kota Tasikmalaya, Kamis (11/1/2018) pagi.

Namun aksi pembakaran roda itu segera dihentikan oleh petugas satpol PP Kota Tasikmalaya telah sejak pagi bersiaga.

Aksi pembakaran roda ini dilakukan oleh pedagang kaki lima Dadaha sebagai bentuk kekecewaan terhadap Pemkot Tasikmalaya.

Ketua Kordinator Persada,Ade Supena (50) , menilai, bahwa pemkot tidak adil karena masih belum merelokasi semua PKL yang ada di sekitar Dadaha.

“Kami hanya mau menuntut keadilan jika kami direlokasi maka semua pedagang di wilayah Dadaha juga masuk ke shelter,” katanya.

Menurut Ade, jumlah PKL yang direlokasi baru 144 pedagang, dan masih ada 12 pedagang yang dibiarkan berdagang di sekitar sport centre Dadaha ini.

Selain itu, para pedagang juga mengeluhkan fasilitas shelter yang tidak memadai untuk berjualan.

“Fasilitas masih acak-acakan, kalau hujan atapnya pada bocor dan yang paling penting lokasi ini jauh dari keramaian pengunjung Dadaha,” ujarnya.

Aksi protes pembakaran beberapa roda milik PKL ini dihentikan petugas dan seluruh puingnya diangkut ke TPS terdekat menggunakan satu mobil truk sampah dan satu mobil truk dari kesatuan Satpol PP kota Tasikmalaya.

Sumber :Tribunnews.com

Foto     : Istimewa

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39


DEWAN PERS WARTAKEPRI Harris Hotel

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA