Dana BOS Tahun 2018 untuk Sekolah Dasar se Karimun Dialokasikan Rp 22 Miliar

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun mengusulkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Karimun sebesar Rp 22.114.400.000 Miliar untuk 135 SD. Dana ini akan disalurkan selama periode 2018 ,setelah keluar Naskah Perjanjian Hibah (NPH) dari Provinsi Kepri.

” Kalau dilihat untuk 2018 ini, kita akan mendapatkan Rp22 Miliar lebih dana BOS dibandingkan tahun 2017 lalu. Tergantung jumlah siswa setiap sekolah, dalam penerimaan dana BOS tersebut,” kata kepala bidang Pendidikan Dasar Disdik Karimun Riauwati, Selasa (9/1/2018).

Untuk penyaluran dana BOS tersebut, Riauwati mengaku masih sama seperti tahun sebelumnya, yakni dari Kementerian Pendidikan Dasar akan disalurkan ke Disdik Provinsi Kepri baru masuk ke rekening masing-masing sekolah.

“Artinya, dari Disdik Karimun hanya menerima laporan realisasi dari SD tersebut. Biasanya untuk triwulan pertama mulai dari bulan Januari, Februari dan Maret. Dalam satu tahun, pencairan dana BOS dibagi dalam 4 triwulan,” ucapnya.

Sementara untuk peruntukan dana BOS tersebut, dapat dipergunakan untuk keperluan sekolah, maupun gaji honorium bulanan, pengembangan profesi guru dan sebagainya. (ian)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA