Wisata Selam Pulau Abang Batam Jadi Destinasi Pilihan Wisman Asing 2017

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menjadi salah satu lokasi wisata di Indonesia yang paling diminati oleh wisatawan mancanegara (wisman) sepanjang tahun 2017 ini.

Melansir viva.co.id, Sabtu (30/12/2017), berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kepri dari Januari hingga September 2017, provinsi yang berbatasan langsung dengan Singapura ini telah mendatangkan 1.486.095 wisatawan mancanegara (wisman).

Jumlah tersebut naik 4,97 persen dibandingkan pada periode yang sama di tahun 2016, yakni berjumlah 1.415.766. Kunjungan wisman ke Kepri sepanjang tahun 2017 di dominasi oleh Singapura.

Tercatat negara berlambang Singa itu menyumbangkan 49,63 persen dari total jumlah wisman pada Januari hingga September 2017.

Beberapa bulan lalu, Kadis Pariwisata Kepri, Buralimar menjelaskan bahwa wisman Singapura yang datang ke Kepri adalah untuk belanja. Sejumlah tempat belanja yang menjadi daya tarik mereka antara lain adalah daerah Batam Centre dan Nagoya.

“Batam Centre dan Nagoya jadi magnet sasaran shoping mereka,” ujar Buralimar di Batam.

Selain itu, Buralimar mengatakan kalau wisman juga suka berwisata bahari. Beberapa destinasi bahari rekomendasi yang disukai wisman adalah Pulau Abang yang memiliki keindahan pantai dilengkapi dengan terumbu karang berwarna-warni.

“Pulau Abang ini dianggap setara dengan Pantai Bunaken di wilayah Indonesia bagian barat,” ungkapnya.

Bukan saja itu, wisman juga banyak yang mengincar kawasan Bintan. Sebab disana terdapat beberapa resort-resort yang mampu menawarkan berbagai aktivitas seperti Water Sport sebut saja di kawasan Lagoi dan Nirwana Bay. (*)

Sumber : Viva.co.id

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA