Operasi Lilin 2017, Kapolres Natuna Kunjungi Pelabuhan Desa Binjai

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K beserta jajaran mengunjungi Pelabuhan Binjai untuk memantau akses transportasi laut disana, Selasa (26/12/2017).

Pelabuhan tersebut merupakan satu-satunya akses transportasi dari Desa Binjai menuju Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat yang masuk dalam rangkaian Operasi Lilin 2017 Kepolisian Resort Natuna.

Kunjungan itu bertujuan untuk pengecekan speed C3 Satpolair dan speed Bhabinkamtibmas, pospam Binjai, sarana prasarana pos serta buku mutasi pos. Sekaligus meninjau pengamanan dan pelayanan penumpang Ferry SB Mitra Bahari yang akan berangkat menuju Pelabuhan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat.

Dalam arahannya, Kapolres menegaskan agar personil bertugas dan bertanggungjawab terhadap pospam maupun posyan untuk dapat memberikan pelayanan terbaik yang aman dan nyaman. Termasuk menciptakan kelancaran arus lalu lintas, baik itu arus mudik, maupun arus balik masyarakat menyambut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“Saya minta dalam melaksanakan tugas di pospam untuk dapat lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya indikasi ancaman terjadinya tindak pidana C3 dan tindak pidana lainnya yang dapat berdampak pada Sitkamtibmas Natuna,” tegasnya.

Nugroho menambahkan, khusus kepada Kepala pospam dan posyan agar selalu melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap personil yang bertugas di pos, serta pengawasan kelengkapan dan pemenuhan sarana prasarananya.

Dilokasi Pelabuhan Binjai ini, Kapolres Natuna juga mengamati para penumpang. Beliau juga menyempatkan diri untuk berdialog dan bertegur sapa dengan masyarakat disana, sekaligus menyampaikan arahan kepada Kapten Ferry SB Mitra Bahari.

Dalam dialognya itu, Kapolres Natuna dengan Kapten Ferry meminta agar kapal penumpang lebih meningkatkan pengaturan dan pengawasan terhadap pengoperasian kapal dalam upaya meningkatkan keselamatan jiwa, khususnya terhadap penumpang yang selalu diprioritaskan.

Kapten Ferry tersebut diminta untuk memperhatikan batas jumlah penumpang. Sehingga tidak terjadi kelebihan kapasitas kapal. Selain itu, Nugroho juga mengimbau agar mewaspadai kenaikan gelombang, dan selalu berkoordinasi dengan Syahbandar.

“Waspadai hujan disertai angin kencang untuk menjaga keselamatan para penumpang. Siapkan juga lifejacket,” anjurnya.

Sementara itu, Kepala Desa Binjai, Said Muhammad Abdul Rosyid sangat mengapresisasi kunjungan Kapolres Natuna beserta jajaran untuk memantau langsung kondisi Pelabuhan Binjai.

“Terimakasih Bapak Kapolres yang secara langsung turun kelapangan untuk meninjau keadaan kita ini,” ucapnya.

Dalam kunjungan ini, AKBP Nugroho didampingi oleh pejabat utama Polres Natuna. Yakni Kabag Ops Kompol Elfizar, Kabag Sumda Kompol Zul Zufri, Kasat Reskrim AKP Edy Wiyanto, Kasat Intelkam AKP Sudarto, Kasat Lantas AKP Awang R Briantoko, Kasat Sabhara AKP Rudi P, dan Kasat Polair Iptu Zulkarnain. (rikyrinovsky)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39


DEWAN PERS WARTAKEPRI Harris Hotel


PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA