Pantai Bale-bale Nongsa, Tujuan Favorit Wisatawan Mancanegara

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pantai Bale-bale yang terletak di Kecamatan Nongsa, Batam, memang merupakan tujuan wisata favorit wisatawan mancanegara seperti dari negara Korea. Selain asri, pantai tersebut juga memiliki daya tarik karena terdapat pagelaran seni dan budaya yang dibarengi dengan atraksi.

Dengan diisertai musik ala Korea dan Melayu, para wisman dapat berjoget ria bersama penari sembari memberikan saweran satu-persatu kepada mereka. Berkah kunjungan wisman ini, juga dirasakan para pedagang di Pantai Bale-bale. Mereka bersyukur, karena kehadiran wisman bisa menambah penghasilan.

“Saat turis Korea datang, jualan saya ludes dibeli mereka,” ungkap Desri, pedagang es krim asongan di Pantai Bale-bale beberapa waktu lalu.

Kedatangan wisman memang sudah ditunggu oleh pengelola Pantai Bale-bale. Ketika rombongan asal Korea datang, mereka langsung disambut oleh pagelaran seni Korea dan Melayu.

Termasuk memamerkan aneka souvenir yang berasal dari kerajinan masyarakat tempatan berbahan hewan laut seperti kalung, bunga, baju dan lainnya yang khas Batam sebagai oleh-oleh bagi mereka.

Sambil menikmati indahnya pantai yang ditemani alunan musik, mereka juga dapat mencicipi beragam kuliner seafood yang enak. Apalagi dengan masakan yang pedas, turis Korea diketahui begitu menggemarinya.

“Ternyata orang Korea suka masakan yang pedas,” ujar seorang pramusaji disana.

Destinasi wisata di Indonesia memang menjadi sasaran utama warga Korea saat menghadapi musim dingin di negara mereka. Salah satunya adalah Batam yang letaknya strategis, berbatasan langsung dengan negara Singapura.

“Saat musim dingin mau datang, Indonesia jadi sasaran wisata kita, khususnya Batam,” ujar Kong Ja Young, seorang wisman asal Korea.

Penghujung tahun 2017 ini, Batam Kedatangan wisman asal Korea sebanyak 175 orang yang datang menggunakan pesawat Lion Air carteran. Mereka disambut meriah oleh pejabat pengelola Bandar Udara Hang Nadim, Minggu (23/12/2017) dinihari.

General Manager Operasional BUBU Hang Nadim, Suwarso mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan optimal menyambut kedatangan wisman Korea ini. Yakni dengan melakukan koordinasi untuk mempersiapkan standar pelayanan penerbangan internasional bersama pihak terkait.

“Seperti maskapai Lion Air, CIQP (Custom, Imigration, Quarantine, Port Health) Air Nav Indonesia, ground handling, Dinas Pariwisata Pemerintah Kota, travel agent dan unit kerja terkait di Bandara Hang Nadim,” jelasnya.

Suwarso menilai adanya jalur penerbangan langsung (charter flight) ke Batam akan berdampak positif bagi perekonomian, khususnya sektor pariwisata.

Untuk itu, pihaknya juga telah melihat peluang tersebut dengan melakukan pengembangan infrastruktur Bandara dan bersinergi baik dengan pemerintah daerah maupun pusat guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Batam.

“Kedatangan wisman ini adalah langkah positif guna meningkatkan dunia pariwisata Batam, khususnya dan harus kita tingkatkan,” kata dia.

Bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin berkunjung ke Kota Batam, dapat menghubungi Guciano Tour&Travel.
Fast respons:
WA/call : +628126103020. (amr)

Sumber : Antara Kepri
Foto       : Ist/net

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA