Gubernur Kompak Nyanyi Bersama Soeryo dan Isdiato serta Jumaga Nadeak

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan kunci sukses utama seorang anak adalah menghormati orang tua dan gurunya. Doa orang tua akan selalu mengiringi kesuksesan anaknya.

“Biasakan mohon doa dari ibunda karena dialah yang melahirkan kita. Kalau ibunda berdoa insya Allah sukses memayungi kita,” kata Nurdin saat menyampaikan nasihat sempena khitanan Adipati Luhung Sangkara, di Taman Duta Mas, Kamis (21/12/2017) siang.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, HM Soerya Respationo, yang merupakan Eyang dari Adipati Luhung. Hadir juga Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dan sejumlah anggota DPRD Kepri, Ketua PMI Kepri Isdianto, Ketua DPW PKS Kepri Raden Hari Tjahyono dan sejumlah undangan.

Nurdin menyebutkan, setelah seorang anak dikhitan, itu mulai memperlihatkan sebagai tanda dia mulai melangkah untuk mempertanggungjawabkan sesuatu. Juga berkomunikasi dialogtif dengan keluarga.

Nurdin berpesan kepada orang tua Adipati Luhung agar sang anak dijaga dengan baik. Terus didorong supaya prestasi yang diraih hari ini semakin cemerlang kedepannya.

Karena saat ini, Luhung tercatat aktif dalam ola raga sepak bola. Sudah ikut bertanding di berbagai turnamen, baik di Kepri, Singapura, Malaysia maupun Jakarta.

“Ke depan tim sepak bola saya punya kekuatan baru dan pencetak gol hebat,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, generasi ke depan, hendaknya terus dibentengi dengan agama.

“Semoga Luhung menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada bangsa dan agama. Mampu bersaing dalam kompetesi kompetesi yang semakin berat,” kata Nurdin.

Dalam pada itu, HM Soerya Respationo menyebutkan, setelah dikhitan, masa kanak kanak mulai berganti menjadi massa remaja. Dalam mendidik anak bukan lagi monolog, tapi sudah dialog. Biasakan dari awal menampung dicurhatkan anaknya.

“Sifatnya dialog dan diskusi. Kepada Luhung diskusi dengan Papi Mami. Dengan pronsip-prinsip menghormati orang tua. Diskusi dalam rumah tangga mulai dibudayakan setelah anak dikhitan. Anak yang menjaga kehormatan, marwah dan ikut mulai mengayomi orang tuanya,” kata Soerya.

Dalam acara tersebut, Gubernur Kepri melantunkan lagu bersama Soerya Respationo, Jumaga Nadeak dan Isdianto sang calon Wakil Gubernur Kepri.(*)

Sumber: Tra/HumasKepri

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 39


DEWAN PERS WARTAKEPRI Harris Hotel

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA