Kapolda dan Gubernur Kepri Pastikan Operasi Lilin 2017 Lancar

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Didid Widjanardi, SH, memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi 2017 di lapangan Engku Putri, Batam Centre, Kamis (21/12/2017).

Apel tersebut dihadiri oleh Gubernur Kepri, segenap unsur pimpinan daerah, para pimpinan instansi sipil, Polri maupun TNI, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para undangan.

Pada kesempatan itu, Kapolda Kepri membacakan sambutan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang menyampaikan bahwa keamanan, kenyamanan, serta kelancaran perayaan Natal dan pergantian tahun 2018 nanti, sudah menjadi tugas seluruh aparat keamanan.

Untuk itu, Polri di dukung oleh TNI dan instansi terkait lainnya demi menjamin segala sesuatu yang berkaitan dengan perayaan tersebut. Maka, sepanjang Operasi Lilin Seligi 2017 berlangsung, upaya itu akan terus dilakukan.

Yakni terhitung mulai dari tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018, dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan Intelejen dan penegakan hukum. Operasi ini melibatkan 170.304 personil terdiri dari 90.057 personil Polri, 20.070 personil TNI, dan 60.177 dari instansi terkait beserta komponen masyarakat.

“Gabungan personil ini hendaknya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur Natal dan Tahun Baru,” kata Kapolda.

Khususnya, sambung dia, ditempat-tempat ibadah, dijalan perlintasan arus mudik dan arus balik, objek wisata, dan pusat perbelanjaan. Termasuk fasilitas transportasi yang akan digunakan seperti terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan dan bandara.

Diseluruh tempat itu, lanjut dia, telah dibangun 1.609 pos pengamanan dan 643 pos pelayanan pada semua wilayah Indonesia. Sedangkan tolak ukur keberhasilannya ditandai dengan Kamseltibcar Lantas, menurunnya angka kejahatan, tersedianya kebutuhan dan stabilitas harga bahan pokok, serta tertanggulangi dampak bencana alam.

“Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung keberhasilan penyelenggaraan Operasi Lilin Seligi 2017 ini. Semoga pengabdian dan kerja keras yang telah kita lakukan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” pungkasnya. (*)

Sumber : Rilis Bidhumas Polda Kepri

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA