Bupati Karimun dan Kapolres Tinjau Persiapan Operasi Lilin Seligi 2017 di Coastal Area

Pengamankan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Sebanyak 367 personel gabungan yang terdiri dari Instansi Polri, TNI, Dishub, KSOP dan Satpol-PP siap mengamankan perayaan Natal 2017 di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Karimun dan Tahun Baru 2018.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin saat diwawancarai wartawan usai menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi 2017 di Coastal Area, Kamis (21/12/2017) sore.

Apel dihadiri Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan ikut memeriksa kesiapan pasukan operasi lilin Seligi 2017 di Coastal Area.

“ Jumlah personel yang mengikuti upacara sore ini seluruhnya ada 367 orang. Mereka seluruhnya siap untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018,” kata Agus Fajaruddin.

Menurut Agus, Kabupaten Karimun termasuk daerah yang memiliki banyak gereja dengan total 41 gereja, untuk itu pengamanan pada malam Natal dan Tahun Baru 2018 akan disesuaikan dengan tingkat rawan dan ramainya orang yang beribadah serta tempat-tempat keramaian.

“Secara keseluruhan di Karimun cukup banyak gereja yang diamankan, untuk personel yang menjaga nanti akan kita bagi dilihat dari situasinya,” ucap Agus.

Agus menambahkan, untuk pengamanan di luar pulau Karimun besar, Ia telah meminta kepada para Kapolsek agar berkoordinasi dengan Polres Karimun.

“ Para Kapolsek sudah saya minta, apabila kekurangan personel dapat menyampaikan pada Polres,” ujarnya. (*)

Tulisan: ian/lendoot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG