Sosialisasi Demi Kemajuan Bandar Udara Letung

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Satuan Pelayanan Bandar Udara Letung, melaksanakan sosialisasi Kebandarudaraan bertemakan “Pelayanan Penerbangan Mengutamakan Keselamatan, Keamanan, dan Kenyamanan”, Minggu (17/12/2017).

Sosialisasi tersebut disejalankan dengan acara jalan sehat dan seminar yang digelar di depan Gedung Pertemuan Kelurahan Letung, Kecamatan Jemaja. Tujuannya adalah untuk memajukan Bandara Letung kedepannya.

Satuan Pelayanan Bandar Udara Letung,

Sebelumnya, sebagai salah satu Bandara termuda di Provinsi Kepri, Bandara Letung ini juga telah menggelar beberapa kegiatan seperti Diklat Basic Aviation (Avsec), Basic PKP-PK, dan Marhselling (AMC) di Badan Pusat Pelatihan Penerbangan Palembang (BP3) Palembang pada tahun 2015 lalu.

Sekarang, dengan tidak menyurutkan niat demi kemajuan Bandara itu sendiri, Satuan Pelayanan Bandara Letung kembali menggelar kegiatan positif untuk masyarakat.

Kepala Satuan Pelayanan Bandara Letung, Ariadi Widiawan, menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan agar masyarakat bisa memahami Standar Operasional Prosedur (SOP) di Bandara Letung.

“Biar masyarakat paham tentang apa saja yang boleh masuk atau dibawa ke Bandara, maupun yang tidak boleh,” ujar dia.

Menurut dia, selain daripada sosialisasi itu, yang lebih penting adalah seminar. Sebab, pada seminar akan ada penjelasan terkait kawasan keselamatan operasi penerbangan yang disampaikan oleh Otoritas Bandara Wilayah II Medan.

“Namun karena faktor cuaca dan transportasi, mereka berhalangan hadir,” paparnya.

Sebenarnya, ada beberapa hal penting yang akan dipaparkan dalam seminar tersebut. Diantaranya tentang ukuran meter pembangunan tower yang sesuai dengan hukum dan Undang-undang penerbangan.

“Karena belum bisa hadir, maka ditunda dulu hingga tidak ada kendala kedepannya untuk mereka datang kesini,” kata dia.

Untuk kegiatan jalan sehat bersama yang dihadiri oleh Bupati Anambas, Abdul Haris, diisi dengan prosesi pembagian makanan ringan, dan diiringi dengan sosialisasi serta pembagian doorprize hadiah utama berupa sepeda.

“Ada juga sejumlah hadiah menarik lainnya,” tambah Ariadi.

Masih kata Ariadi, kedepan pihaknya juga akan melaksanakan kegiatan Diklat Technical Drawing, perawatan motor listrik, perawatan AC, welding, dan fiber optik di Medan. Namun, terkait program tersebut, Ariadi belum bisa menentukan kapan akan dilaksanakan.

“Semoga diklat ini dapat bermanfaat bagi pemuda Anambas, dan kita menunggu hasil pertemuan dengan kepala BPSDM Kemenhub bersama Wabup Anambas untuk selanjutnya mengusahakan diklat kelautan,” tutupnya. (mad)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA