Dandim Batam Letkol Edi Widyanto dan Walikota Ziarah ke Makam Zuriat Nong Isa

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTA KEPRI .co.id – Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Batam yang ke-188, unsur muspida Kota Batam melaksanakan acara Tahlilan dan ziarah ke makam Zuriat Nong Isa pada pukul 09.30 WIB di Mesjid AT Taqwa, Sambau, Nongsa, Jum’at (15/12/2017) kemarin.

Turut hadir pada acara, Wali Kota Batam H.M Rudi SE. MM, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad S.Sos M.Si, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Edi Widyanto S.Sos, Dandepom 6/Batam Letkol Cpm Sucipto, Wakili Danlanal Mayor Laut PM Syarifuddin, Kapten Rasyid, Danramil 03/Nongsa Kapten Inf.H P Bangun.

Selain itu, mewakili Kapolresta Barelang Kompol Albert Perwira Sihite, mewakili BP Batam Drs Purwiyanto, Camat Nongsa Hariyanto SE, Kanit Shabara Polsek Nongsa Iptu Suhartana, Lurah se-Kecamatan Nongsa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Forum Komunitas Pimpinan Daerah (FKPD).

Dalam rangkaian acara, tahlilan dan membaca surat yasin juga pembacaan Sinopsis oleh Raja Dahlia yakni, Raja Isa Ibni Raja Ali Marhum Pulau Bayan yang Dipertuan Muda V, termaktub dalam buku Taufat Al Nafis yang ditulis oleh Raja Ali Haji Ibni Raja Ahmad.

Dalam literatur sejarah, Raja Isa memegang perintah atas Nongsa dan Rantaunya oleh Comisaris General sekaligus Residen Riouw atas nama Sultan Abdurrahman Syah (1812–1832) dan yang Dipertuan Muda Riouw VI Raja Jakfar (1808–1832) pada tanggal 22 Jumadil Akhir 1245 Hijriah bertepatan dengan hari Jumat (18/12/1829) Miladiah.

Pemerintah Kota Batam bersama DPRD Kota Batam sepakat menetapkan tonggak sejarah Kepemerintahan Raja Isa dengan menerbitkan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2009 sebagai Hari Jadi Kota Batam.

Setelah pembacaan arti dan makna Pin Zuriah, dilanjutkan penyerahan Pin Kehormatan dari keluarga Zuriah Kepadd 10 FKPD Kota Batam Batam diantaranya, Walikota Batam, Wawako, Sekda, Dandim 0316/Batam, Dan Denpom Batam, Dan Yonif 136/Batam, Dan Lanal Batam, Dan Yormar 10/SBY, Ka.BP Batam, Ka. Polresta.

Sementara itu, Wali Kota Batam menyerahkan bingkisan kepada keluarga Zuriah serta penandatangani Prasasti, dilanjutkan ziarah ke makam Nong Isa. Dipenghujung acara pada pukul 12.53 WIB foto bersama, setelah melakukan sholat Jum’at berjamaah dan santap siang. (Rio/kodimbatam.com)‎

#Kepri

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA