Ini Agenda Bupati Kampar Berkunjung ke Natuna

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menyambut kunjungan silaturahmi Bupati Kampar, H Aziz Zainal bersama rombongan. Kunjungan tersebut dalam rangka peringatan HUT Ikatan Warga Kampar Natuna (IWKN) ke-2, Rabu (13/12/2017).

Bupati yang diwakilkan oleh Wabup Natuna, didampingi oleh anggota DPRD Natuna Marzuki SH. Rombongan dibawa menikmati kuliner khas Natuna, sekaligus melihat keindahan alam wisata Laut Cina Selatan yang terkenal dengan Alif Stone Park.

Melihat keindahan alam tersebut, Bupati Kampar menyatakan rasa takjubnya dengan keindahan ciptaan Allah yang tampak terawat oleh masyarakat Natuna itu.

Dalam sambutanya, Bupati Kampar H. Azis Zainal, SH.MM memaparkan agenda silaturahmi dengan Pemerintahan Natuna dan Wakil Bupati Natuna yang diselaraskan bersama peringatan HUT Ikatan Warga Kampar Natuna (IWKN), serta penandatangan prasasti sekretariat sekaligus kunjungan kerja.

“Kami telah lama berniat ingin bersilaturahmi kesini untuk melihat kondisi ril yang ada di Natuna. Barangkali kami bisa mendapat banyak pelajaran untuk diterapkan di Kabupaten Kampar,” kata Aziz Zainal didampingi istri, Hj Nuraini Azis.

Dalam kunjungan silaturahmi kali ini, Bupati Kampar Aziz Zainal menerangkan bahwa dirinya membawa sebanyak 28 oran. Terdiri dari Kadis, Tenaga Ahli dan Anggota DPRD Kampar.

“Intinya, kami sangat serius datang ke Natuna bukan hanya sekedar basa-basi saja. Tapi kami ingin melihat secara utuh Natuna ini, sehingga pulang dari Natuna akan kami evaluasi kira-kira apa kerjasama yang bisa dilakukan antara Kabupaten Kampar dan Kabupaten Natuna,” imbuhnya.

Selain itu, dalam suasana penuh kekeluargaan ini, Aziz Zainal menitip warga asal Kampar yang telah menjadi warga Natuna supaya dapat ikut serta dalam pembangunan Kabupaten Natuna.

Lebih rinci, Bupati Kampar H. Azis Zainal juga memaparkan tentang misi dan visinya sebagai Bupati Kampar yang dikenal oleh masyarakat Kampar dengan nama program 3i.

“Misi dan visi saya sebagai Bupati menjadikan Kampar sebagai daerah industri yang berbasiskan perkebunan dan pertanian modren, menjadikan masyarakat adil, makmur dan sejahtera, dan program saya yang dikenal oleh masyarakat kampar dengan nama 3i, yaitu insfrastruktur, investor dan industri,” terangnya.

Idustri itu wajib digalakkan karena tidak ada suatu negeri yang maju di dunia ini tanpa industri. Menurutnya, Natuna memiliki potensi industri luar biasa, karena Natuna adalah pulau terdepan Indonesia yang berbatasan langsung dengan Laut China Selatan, dengan adanya industri Natuna mempunyai nilai tambah.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Natuna Dra.Hj Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan apresiasi atas kunjungan Bupati Kampar bersama rombongan ke Natuna.

Wabup juga menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Natuna karena tidak bisa hadir dalam acara silaturahmi karena ada kegiatan diluar kota yang tidak bisa ditingalkan.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya atas kehadiran Bupati Kampar beserta rombongan. Mudah-mudahan ini menjadi titik awal yang baik dalam silaturahmi kita, mungkin bisa menjadi titik awal kerja sama antara Kampar dan Natuna,” harap Ngesti.

Ngesti juga mensyukuri, karena Natuna telah terkenal sampai keluar daerah . Alhamdulilah Natuna memang sudah dikenal hari ini, pada tahun 1999 Natuna berdiri sebagai Kabupaten dan untuk pertama kalinya Presiden SBY datang ke Natuna untuk mecanangkan pulau-pulau terluar.

Kemudian Natuna didatangi oleh Yusuf Kalla dan selanjutnya Presiden Jokowi yang sudah tiga kali datang ke Kabupaten Natuna. Artinya Natuna menjadi perhatian khusus dari pemerintah pusat, karena Natuna adalah daerah yang berbatasan langsung dengan negara-negara lain khususnya perbatasan laut, yaitu Laut China Selatan yang dikenal saat ini Laut Natuna Utara.

Dengan adanya kehadiran presiden Jokowi ke Natuna, Wabup Ngesti menambahkan perkembangan Natuna menjadi pioritas dalam hal pembangunan. Ada 5 sektor yang harus dipercepatkan pembangunannya, yaitu sektor perikanan, sektor parawisata, sektor migas, sektor Hankam dan sektor lingkungan hidup.

Turut hadir pula dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Natuna Dra.Hj Ngesti Yuni Suprapti.Ma, Bupati Kampar H. Azis Zainal, SH.MM beserta 28 orang rombangan yang terdiri 9 orang anggota DPRD kabupaten kampar dan OPD, sejumlah anggota DPRD Natuna, Forum Koordinasui Pimpinan Daerah (FKPD) Natuna, Organisasi Perangkat Daearah (OPD) Natuna, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Natuna H. Wan Zauwali, para tokoh agama dan Ikatan Warga Kampar Natuna.

Jonny Salah satu warga Natuna sangat mengapresiasi acara kunjungan Bupati Kampar ke Natuna lengkap dengan berapa OPD dan anggota DPRD.

“Sayang tuan rumah Natuna yakni pak Bupati sendiri tidak ada di tempat. Namun tetap terobati atas penjelasan Bu Wabub yang sudi mau hadir ke acara malam ramah tamah warga,” tuntasnya. (rikyrinovsky)

 

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA