Porprov Mendatang, KONI Anambas Harus Fokus Bina Cabor

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Anambas disarankan untuk fokus dalam melakukan pembinaan kepada cabang olahraga (cabor) yang berpeluang besar meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV di Tanjung Pinang 28 Oktober 2018 mendatang.

Pasalnya, dengan waktu yang singkat kurang lebih sepuluh bulan tidak akan dapat maksimal melakukan pembinaan terhadap atlit, apalagi cabor yang dipertandingkan ada penambahan menjadi 29.

“Waktu sangat singkat, jadi harus fokus cabor mana yang dikirim dan berpeluang mendulang medali,” kata Ketua Umum Koni Provinsi Kepri, Nursyafriadi dalam sambutannya pada Rapat Anggota Koni KKA tahun 2017 di Aula Hotel Topical Iin Tarempa, Selasa (12/12/2017) malam.

Pada acara yang mengambil tema “Penguatan Pembinaan Menuju Porprov 2018 Menggapai Anambas Bermadah 2021 tersebut, Nur mengakui sebagai Kabupaten termuda di Kepri, Anambas tidaklah miskin prestasi.

Namun, lanjut dia, penampilan impresif Jay dan kawan-awan pada cabor tarung drajat membuat nama Anambas berkibar. Selain tarung drajat, bola voli juga berpotensi karena menjadi runner up pada piala Walikota Tanjung Pinang.

“Dengan tidak mengesampingkan olahraga lain jika itu bisa dibina karena memiliki potensi meraih medali,” ujar dia.

Mantan Ketua DPRD Kepri itu, mengingatkan kepada Koni Anambas untuk hati-hati dalam menggunakan anggaran. Hal ini dikarenakan Kabupaten Natuna pernah mengalami persoalan sehingga harus berurusan dengan hukum.

“Cabor yang tidak ada surat keputusan serta kegiatannya tidak berjalan jangan diberikan bantuan. Jangan sampai gara-gara uang tidak seberapa kita harus bolak-balik berurusan dengan hukum dan berimbas kepada Koni Provinsi,” tegas dia.

Nur juga mengingatkan kepada pemerintah untuk membantu penganggaran KONI setiap tahunnya. Karena itu merupakan kewajiban yang diatur oleh Undang-undang.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH mengatakan siap mendukung KONI dalam mengejar prestasi dibidang olahraga. Bahkan menurut dia, atlet berprestasi yang membawa nama harum Anambas diberikan reward dan bingkisan.

Haris sempat menanyakan dengan luasnya laut Anambas apakah ada olahraga yang memanfaatkan potensi yang ada dan menghasilkan prestasi.

“Kita sangat berharap, olahraga di Anambas dapat memberikan prestasi dan membawa nama harum Anambas,” ujarnya.

Ketua KONI Anambas, Fahri Hidayat mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan olahraga. Selain itu, juga merupakan amanat dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KONI.

“Saya mengharapkan peserta rapat kerja dapat serius dan konsentrasi cabor untuk mencapai prestasi dan medali pada Porprov 2018 mendatang,” tutupnya. (mad)

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA