Miris! RSUD-EF Kekurangan Obat-obatan, Komisi IV DPRD Batam Bilang Ini

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah terlihat memprihatinkan saat Komisi IV DPRD Kota Batam melakukan inspeksi mendadak (sidak) kesana, Selasa (5/12/2017).

Bagaimana tidak, saat mengunjungi rumah sakit plat merah itu, wakil rakyat yang membidangi kesehatan ini menemui banyak kekurangan. Seperti tidak mempunyai ketersediaan obat, peralatan medis transfusi darah dan mesin rontgen yang tidak berfungsi dengan baik.

“Jika begini, bukan saja pasiennya yang sakit. Tapi rumah sakitnya juga ikut sakit,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Batam, Djoko Mulyono.

Bukan saja Djoko yang mengumpat, Sekretaris Komisi IV, Udin P Sihaloho juga merasa kesal menyaksikan keadaan rumah sakit yang bertengger di daerah Batuaji ini. Udin bilang, seharusnya RSUD tempat rujukan bagi pasien Batam.

“Tapi obat-obatan saja tidak terpenuhi. Obat-obatan seperti paracetamol dan antibiotik saja tidak punya,” ketus Udin saat itu.

Parahnya lagi, ketika Udin mencoba mempertanyakan itu kepada dokter jaga, dengan santai si dokter menjawab kalau gudang obat di RSUD Batam memang kosong, dan tidak bisa berbuat banyak terkait permasalahan tersebut. (*)

Sumber : Liputan6.com

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA