Video Gunung Agung Bali Meletus Direkam Pilot Pesawat hingga Kenekatan Pengendara Mobil

BANNER WARTA KEPRI

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

WARTAKEPRI.co.id, BALI – Gunung Agung terus mengalami erupsi magmatik hingga Senin (27/11/2017) malam. Status Gunung Agung telah dinaikkan dari Siaga menjadi Awas sejak pukul 06.00 Wita, Senin (27/11/2017).

“PVMBG meningkatkan status aktivitas Vulkanik Gunung Agung dari Siaga (level III) ke Awas Level IV per tanggal 27 November 2017, pukul 06.00 Wita,” jelas Kepala Bidang Mitigasi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi I Gede Suantika, Senin (27/11/2017).

Hingga malam ini, aktivitas Gunung Agung masih terlihat cukup tinggi. Dalam video yang dikompilasi dari rekaman seorang pilot hingga rekawan di darat oleh seorang warga, dan dilanjutkan dengan pengendara mobil yang coba mendekat ke gunung agung. Dalam video itu, Asap pun membumbung tinggi terlihat keluar dari kawah Gunung Agung.

Sebelumnya, pada petang hari tadi Gunung Agung terlihat mengeluarkan asap dengan warna berbeda. Satu sisi menghasilkan asap tebal berwarna putih, dan disisi lainnya mengeluarkan asap pekat berwarna kelabu.

Kepala Bidang Mitigasi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), I Gede Suantika menjelaskan, kondisi tersebut menandakan asap sulfatara dan abu vulkanik keluar dari lubang yang berbeda.

Ini juga menandakan makin banyak lubang-lubang baru di kawah Gunung Agung pasca terus mengalami erupsi magmatik dalam beberapa hari terkahir.

“Asap warna putih itu adakah hembusan asap yang mengandung uap air. Sama seperti asap yang dikeluarkan oleh Gunung Agung ketika belum erupsi. Sementara yang kelabu itu asap mengandung abu vulkanik,” jelas Gede Suantika.(*)

Sumber: Dari berbagai sumber/ tribunnews.

Klik Follow Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 45

DEWAN PERS WARTAKEPRI

Berita Terkait



PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO TANJUNGPINANG
PEMKO BATAM DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD LINGGA